syafrianti

Tinggal di Payakumbuh, mengajar di MTsN 5 Lima Puluh Kota, mengampu Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web
LELAH

LELAH

 

 

Ibu dan Aisyah beranjak dari hamparan sawahnya. Awan hitam telah memayungi bumi. Kilatan petirpun kian menyambar. Ibu terus memegang tangan Aisyah dan selalu berkomando agar merunduk jika petir datang.

 

“ayo nak, cepatkan langkahmu, hujan petir akan segera datang” ucap ibu cemas melihat sekelilingnya yang tiba-tiba sudah dikepung oleh awan hitam.

 

“iya bu” ucap Aisyah sambil melebarkan langkahnya.

 

Mereka berlari setelah sampai di jalan setapak menuju rumah. Rintik hujanpun turun.

 

“Alhamdulillah kita sudah sampai di rumah” ucap ibu.

 

“Alhamdulillah” sambung Aisyah.

 

“yuk kita bersihkan diri” ucap ibu yang langsung melangkah menuju kamar mandi sederhana mereka. Aisyah mengikuti ibu dan menyambar handuk yang berada di jemuran samping kamar mandi.

 

Mereka bersama membersihkan diri dan beristirahat sejenak dekat ruang keluarga mini mereka.

 

“Aisyah, ibu lelah sekali, ibu ingin istirahat” ucap ibu sambil membaringkan tubuhnya.

 

“iya bu, ibu istirahatlah” ucap Aisyah sambil memijit ringan kaki ibunya.

 

Aisyahpun ikut tertidur disamping ibu dan dikejutkan dengan suara azan Asar dari musholla dekat rumah.

 

“Astagfirullah, sudah ashar ternyata” ucap AIsyah sambil mengucek matanya.

 

“ooh.. ibu belum bangun” ucap Aisyah

 

“bu... ibuuuu, sudah Ashar buuu” ucap Aisyah, namun tidak ada tanggapan.

 

“buuu... ibuuuu..... ibuuuu..... ibuuuuu” ucap Aisyah sambil menggoyangkan tubuh kaku yang mulai dingin itu.

 

 

 

 

 

 

 

Payakumbuh, 1 Maret 2021

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good good good

02 Mar
Balas

Terimakasih un

03 Mar

Mantap..

02 Mar
Balas

Terimakasih un

03 Mar



search

New Post