Syahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MWC 11 Agam

Senin siang dengan Bismillah dan penuh kepercayaan diri untuk menimba ilmu , saya ke Bukittinggi tepatnya di Hotel Pusako untuk mengikuti kegiatan Media Write Camp. Setibanya di Hotel Pusako telah berdatangan guru-guru dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Saya sekamar dengan kawan yang berasal dari satu sekolah serta kawan baru dari Sungai Puar. Berbagi pengalaman dengan kawan baru dikamar sangat menyenangkan , kami bisa saling tukar pikiran tentang kegiatan proses belajar di sekolah masing-masing yang sangat bermanfaat.

Sorenya acara Media Writing Camp 11 Agam di buka oleh Bapak Bupati Agam. Dalam kata sambutannya Bapak Bupati begitu terkesan dengan acara MWC 11 Agam . Peserta yang datang dari berbagai daerah Di Sumatera Barat yang berjumlah 180 guru merupakan hal-hal yang tidak disangka oleh Bapak Bupati. Melihat semangat dari para guru , Bapak bupati memberikan motivasi yang begitu berharga bagi kami para guru. Ternyata Bapak Bupati juga seorang pejabat yang gemar menulis dan membaca. Motivasi yang diberikan Bapak Bupati dengan gaya nya yang sederhana serta disertai cerita-cerita dan kalimat-kalimat yang lucu sangat menarik bagi kami para peserta.

Malam harinya kami mulai diberi pengarahan oleh Tim Media Writing Camp bagaimana cara menulis buku bagi para pemula. Dimulai dari motivasi bahwa menulis itu sangat besar manfaatnya bagi kita seorang guru. Menulis bukanlah hal yang sulit asal kita mau menuangkan ide-ide, pengalaman yang selama ini telah kita miliki. Motivasi yang sangat begitu besar manfaatnya bagi kami.

Hari yang kedua ini materi disampaikan oleh Tim Media Writing Camp 11 Agam yang lainnya , materi yang ditampilkan dimulai dari mengapa saya sulit menulis, outline, judul, sinopsis, prakata serta profil penulis. Setelah menerima paparan materi yang begitu baik, sedikit banyaknya telah memberi gambaran bagi saya bagaimana menulis sebuah buku. Selama kita mau menulis , Insya Allah kita bisa menghasilkan sebuah karya buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow kereeen

21 Nov
Balas

Terima kasih Pak..

21 Nov

Moga lebih berkarya

21 Nov
Balas

Saling berbagi ya Bu..

21 Nov

Sukses dan ditunggu bukunya bu Wati

21 Nov
Balas

Ucapan yang sama Bu...Sukses bagi kita bersama..

21 Nov
Balas



search

New Post