Syaiful Arifin

H.Syaiful Arifin d.S.Ag.M.Pd lahir Koto Baru Tanah Datar 10 Oktober 1971 Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Padang Panjang , m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapa yang paling dekat dengan kita Tagur 551

Siapa yang paling dekat dengan kita Tagur 551

Syaifularifin.gurusiana.id.kppl.kota Padangpanjang.

Imam Al-Ghazali pernah bertanya kepada murid muridnya. Wahai muridku Apakah yang paling dekat dengan kita. Murid murid beliau menjawab. Tempat tidur, istri, anak, harta benda yang kita miliki. Benar semua jawaban kalian semua. Akan tetapi yang aku maksudkan bukan persoalan itu. Tetapi yang paling dekat adalah kematian.

Kematian adalah rahasia alam yang belum terpecahkan oleh pakar ilmu pengetahuan manapun. Ia datang tanpa memberitahu. Ia menjambangi siapa saja yang telah tertulis di lauh mahfuzd. Ketika seorang anak manusia akan ditiupkan roh ke dalam janin di perut seorang ibu. Waktu itu ditentukan Rezki, jodoh dan umurnya. Tidak satupun yang berkurang atau berlebih semua telah tertentu menurut qadarnya

Kematian adalah peristiwa Sirri . Coba kita bayangkan andaikan peristiwa kematian tidak rahasiakan pasti dunia akan menjadi kacau. Ada seloroh teman jika terbit daftar antrian maut. Maka hari ini saya tidak ke kantor. Saya akan manfaatkan waktu tersisa untuk beribadah secara maksimal. Tidak akan ada waktu terbuang sia sia katanya.

Ada orang yang diwafatkan sebelum dilahirkan. Ada yang diwagatkan dalam usia anak anak, remaja. Bahkan ada yang diberi umur panjang. Ada yang wafat tiba tiba. Ada yang tenggelam ada yang hanyut ada yang sakit semua sudah ditentukan. Jika seorang diberi umur panjang dan sakit sakitan jangan bersedih.

Ada kalanya jika Allah bermaksud baik pada hambanya. Allah selesaikan urusan dunianya di atas dunia ini. Misalnya seseorang yang sakit. Maka sakitnya itu membantu menghapuskan dosa dosanya. Jadi jika kita sakit hadapilah dengan sabar. Karena Allah menyuruh memberi kabar gembira kepada orang yang sabar. Yaitu ketika mereka diuji dengan musibah mereka berkata" sesungguhnya kita milik Allah dan akan kembali kepadanya.

Padang panjang, 12 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post