Syaiful Rizal

Kepala Sekolah di SMPN 5 Pamekasan Jawa Timur. Seorang Trainer Olimpiade Matematika Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Trainer TOT Olimpiade Matematika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bakti pada Negeri, Kolaborasi Ikansa '90 dan Kompi A Yonif 516

Bakti pada Negeri, Kolaborasi Ikansa '90 dan Kompi A Yonif 516

Oleh Syai_Riz

 

Untuk kedua kalinya di tahun ini, Ikansa '90 (Ikatan Alumni SMAN 1 Pamekasan '90) mengadakan giat Penanaman Pohon. Kali ini kegiatan dilakukan di Desa Tlageh, Pegantenan. Yang menarik kegiatan ini selain didukung oleh masyarakat desa Tlageh juga disupport oleh jajaran pasukan dari Kompi A Yonif 516/CY. Sebanyak sepuluh personil dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Kapten Inf. Doris terjun dalam giat ini.

 

Kali ini pohon yang ditanam merupakan bantuan bibit dari DLH dan Dinas Pertanian Pamekasan. Sebuah support dan kerjasama yang indah. Dalam sambutannya ketua Ikansa '90 Syaiful Rizal berterima kasih pada segenap jajaran yang mendukung acara tersebut. Kepala Desa Tlageh berikut segenap warga, Konandan Kompi A Yonif 516/CY, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Pamekasan serta seluruh anggota Ikansa '90. Masih dalam sambutannya, Syaiful Rizal menyampaikan bahwa giat ini adalah bagian upaya masyarakat untuk tidak hanya berkeluh kesah dan meratapi banjir yang sering melanda kota Pamekasan. Kegiatan ini merupakan upaya nyata elemen masyarakat Pamekasan untuk berkontribusi mengurai masalah banjir di kota ini.

 

Sementara itu Komandan Kompi A Yonif 516/CY, Kapten Inf Doris, menyampaikan kegiatan ini akan terus selalu di lakukan dengan masyarakat khusunya Masyrakat Pamekasan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan TNI AD agar seluruh satuan jajaran harus peduli dengan lingkungan salah satunya menanam pohon di sekitar wilayah satuan jajaran TNI AD.

 

Kades Tlageh, Sutrisno menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian Ikansa '90 untuk menyalurkan kegiatannya di Desa Tlageh.

 

Ditemui di sela-sela acara Ketua Panitia, Nanik Susilowati Rizain menyampaikan bahwa giat bakti pada lingkungan terus akan diupayakan juga dengan program yang lain yaitu pembuatan Biopori dan Sumur Resapan di beberapa tempat di Kabupaten Pamekasan. 

 

Gerakan dari para Alumni SMAN 1 Pamekasan '90 mudah-mudahan bersambut dan dapat disinergikan dengan komunitas-komunitas yang lain sebagai bentuk bakti kita pada negeri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan kegiatannya. Sslalu menebar manfaat bagi sesama. Sukses selalu

03 Mar
Balas

Mantap ulasannya

03 Mar
Balas

Menginspirasi Gus iful. Luar biasa

03 Mar
Balas

Mantap... Keren... Selalu bermanfaat untuk sesama

03 Mar
Balas

Semoga bermanfaat untuk kedepan nya

03 Mar
Balas

Semoga bermanfaat untuk kedepan nya

03 Mar
Balas

Semoga bermanfaat untuk kedepan nya

03 Mar
Balas



search

New Post