Syaiful Rizal

Kepala Sekolah di SMPN 5 Pamekasan Jawa Timur. Seorang Trainer Olimpiade Matematika Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Trainer TOT Olimpiade Matematika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Turun Gunung

Turun Gunung

Oleh: Syai_Riz

Gegara putera Ustazah Relita sakit, maka sang bunda tidak bisa mengajar di AZRA Institute. Rencananya ananda akan dibawa ke laboratorium. Panas yang telah memasuki hari kelima, membuat seisi rumah khawatir. Demam berdarah sudah mulai menyapa warga di kota kami.

Tutor-tutor yang ada semuanya sedang tidak bisa menggantikan Ustazah Relita. Sebagian besar mereka mengajar, sementara yang lainnya ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan. Membaca chat para tutor yang terus berkoordinasi di grup WhatsApp, saya tak tega hati karena sekian lama belum ada solusi yang ditemukan. Saya nyatakan kesanggupan saya.

Yah, terpaksa turun gunung nih. Yang harus saya ampu, adalah kelas X. Ternyata di kelas ini terdiri dari siswa SMANSA dan SMAGA. Materinya pun berbeda. Fungsi Kuadrat siswa-siswi SMANSA dan Trigonometri untuk siswa-siswi SMAGA. Tugas dadakan ini memberi hikmat tersendiri buat saya. Tugas ini memaksa saya harus membaca literatur kembali.

Delapan tahun saya sudah tidak mengajar matematika SMA. Saya lebih fokus mengajar olimpiade matematika. Tentu saja materinya berbeda dengan tantangan yang juga tak sama. Setelah saya lalui, ternyata asik juga. Saya merasa kembali ke masa delapan tahunan yang lalu. Para siswa bersemangat sekalipun saya harus membagi waktu dengan dua materi yang berbeda.

#SemogasegeramembaikRelita'sYunior

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat yang keren. Sukses selalu, Bapak Syaiful.

26 Jan
Balas



search

New Post