Syarah Aisha

Nama : Syarah Aisha, S.Pd,M.A Profesi : Guru Instansi : SMAS NuR Azizi Tanjung Morawa Fb : Syarah Aisha Instagram : syarah_aisha Blog : Syarah Aisha...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyulap Teras menjadi Ruang Belajar

Menyulap Teras menjadi Ruang Belajar

Selama masa pandemi covid 19, sudah beberapa bulan anak-anak belajar secara dirumah dengan jejaring (online) didampingin orang tua. Terutama anak saya yang masih duduk dibangku SD kelas 1 harus diarahkan dan dimotivasi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru.

Diusianya yang masih dini. Terkadang anak-anak menginginkan sesuatu yang beda untuk membuatnya semangat menyelesaikan tugas yang diberikan. Saya selaku orang tua harus menciptakan sesuatu yang berbeda agar anak tetap asyik dan bersemangat belajar dirumah.

Saya mengajak anak saya untuk menyulap teras kami menjadi ruang belajar yang menyenangkan bagi mereka. Hal pertama yang saya lakukan dengan menanam tanaman hias yang cantik diteras untuk membuat suasana lebih fresh dengan membuat tulisan taman ceria diteras tersebut.

Kegiatan selanjutnya saya mengajak anak membuat rak buku dari karton bekas dan kemudian membuat pojok baca diteras tersebut. Selanjutnya saya memberi meja pendek yang besar dan kursi kayu berwarna agar memudahkan anak-anak belajar dengan sarana yang diberikan.

Dengan suasana yang sedikit berbeda. Anak-anak merasa sangat senang belajar dirumah karena ruang belajar mereka telah disulap. Sehingga mereka merasa lebih nyaman dan asri belajar diteras rumah. Dengan adanya pojok baca tersebut membuat mereka mudah untuk mengambil buku bacaan yang akan dibaca sehingga literasi keluarga dapat terbangun. Ternyata suasana belajar juga mempengaruhi mood anak dalam belajar. Anak semakin betah belajar dirumah dengan suasana ruang belajar barunya.

#Tantangangurusiana

#Tantangangurusianaharike26

Tanjung Morawa, 27 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya blm selesai ya bu?

27 Jul
Balas

Done bu. Tadi terpencet bu.

27 Jul

Keren

28 Jul
Balas

Thanks bu

28 Jul

Thanks bu

28 Jul

Thanks bu

28 Jul



search

New Post