Syarah Aisha

Nama : Syarah Aisha, S.Pd,M.A Profesi : Guru Instansi : SMAS NuR Azizi Tanjung Morawa Fb : Syarah Aisha Instagram : syarah_aisha Blog : Syarah Aisha...

Selengkapnya
Navigasi Web
Quality time bersama ayah

Quality time bersama ayah

Rumah merupakan madrasah dan orang tua adalah guru pertama bagi anak-anak. Dalam membentuk karakter anak, rumah adalah tempat terbaik dan harus dimulai sejak dini. Setiap orang tua, baik mama maupun ayah berperan aktif untuk menyaksikan tumbuh kembang anak dengan baik dan membentuk karakter anak. Pertumbuhan dan berkembangan yang baik bagi anak bukan hanya nutrisi yang baik yang diberikan tetapi juga harus memperhatikan pola asuh yang baik juga seperti stimulasi dan bonding time antara anak dan orang tua dengan memanfaatkan quality time

Sebanyak apapun materi yang diberikan oleh orang tua tidak akan bisa menggantikan kasih sayang dan perhatian orang tua kepada anak. Sesibuk apa pun orang tua dalam berkarir, diharapkan mampu meluangkan waktunya untuk mereka sebagai quality time. Dimulailah dengan melakukan hal sederhana namun bermanfaat besar bagi anak seperti membaca atau mendongeng sebelum tidur, sholat berjamaah dan mengaji bersama dan lainnya. Apalagi kedekatan anak dengan ayah sangat berarti bagi anak-anak walaupun hanya 10 menit. Stimulasi dan bonding time bersama orang tua terutama ayah dapat mempengaruhi kecerdasan anak terutama kecerdasan emosional.

Alhamdulillah berkat peran ayah yang begitu besar dalam keluarga. Anak-anak kami tumbuh dengan semangat belajar yang tinggi dan berprestasi. Si kakak yang baru duduk di SDIT kelas 1 sudah bisa membaca dan menulis sebelum TK, sudah naik Al-Qur'an sebelum SD dan sudah meraih peringkat kelas dan beberapa juara dalam beberapa perlombaan. Si adik yang berumur 2 tahun juga sudah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat baik. Dia sudah bisa melakukan komunikasi baik bersama kita dan sudah bisa melakukan banyak hal.

Jangan pernah menyalahkan sekolah apalagi guru jika anak nakal. Peran aktif orang tualah yang dapat membantu karakter anak. Sebab, kebiasaan-kebiasaan kecil dimulai dari rumah. Jadilah contoh atau panutan terbaik bagi anak. Benar kata pepatah "Buah gak jauh jatuh dari pohonnya".. Anak meniru dan mengikuti apa kebiasaan, sifat atau karakter pada orang tua. Semoga kita tidak menjadi orang tua yang gagal dalam membentuk karakter dan kecerdasaan anak. Anak cerdas dan berprestasi karena orang tua hebat. Berharap kita semua menjadi orang tua hebat tersebut.

#Tantangangurusiana

#Tantangangurusianaharike22

Tanjung Morawa, 23 JULI 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post