Syarah Aisha

Nama : Syarah Aisha, S.Pd,M.A Profesi : Guru Instansi : SMAS NuR Azizi Tanjung Morawa Fb : Syarah Aisha Instagram : syarah_aisha Blog : Syarah Aisha...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Suasana Kelas

Rindu Suasana Kelas

Sejak pertengahan maret seluruh aktivitas dialihkan dirumah aja. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19). Surat edaran pun dikirim ke sekolah-sekolah dengan mengalihkan proses belajar dari proses tatap muka menjadi jejaring (daring). Para guru pun memberikan materi pembelajaran dengan berbagai macam strategi yang inovatif dan kreatif yang disampaikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ)

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) banyak mengalami pro dan kontrak bagi guru, siswa maupun orang tua. Dimana banyak sekali dampak yang dirasakan dengan sistem pembelajaran tersebut. Guru dan siswa menjadi melek terhadap teknologi sehingga mampu menginovasi bahan ajar dengan Perkembangan IPTEK. Namun banyak kontra yang terjadi Guru tidak leluasa mentransfer ilmu yang diberikan walaupun menggunakan aplikasi sebagus dan secanggih apapun, tidak bisa mengetahui karakter dan cara belajar anak didiknya. Para siswa pun merasa sulit untuk memahami ilmu yang diberikan dan susah untuk merespons ilmu yang diberikan. Para siswa harus mengerjakan tugas-tugas yang banyak dari guru secara individu. Hal yang paling mengalami banyak kontra adalah orang tua. Orang tua banyak yang darah tinggi (darting) gara-gara daring. Orang tua tidak sabar mendampingi anak dalam proses prmbelajaran tersebut, pengeluaran meningkat disamping anak harus membayar SPP juga harus menyiapkan pembelian paket internet.

Ajaran baru ini sudah berlaku New Normal. Banyak instansi yang sudah aktif bekerja. Namun sekolah masih ditutup bagi siswa. Guru harus datang kesekolah dan mengajar daring dari sekolah sementara para siswa masih belajar dari rumah. Walaupun guru harus datang kesekolah tatapi suasana seperti dulu tidak dapat dirasakan. Suasana kelas yang berisi guru dan para siswa dengan banyak pelajaran, pengalaman dan cerita-cerita yang seru dan menyenangkan dalam proses pembelajaran tersebut. Para siswa mampu leluasa menanya apa-apa kendala yang dihadapi dalam setiap pertemuan. Para siswa dapat berbagai ilmu dan saling membantu dalam penugasan dalam satu kelompok. Semoga covid 19 segera musnah dan suasana kembali seperti dahulu. Guru dan para siswa melaksanakan proses pembelajaran didalam kelas

#Tantangangurusiana

#Tantangangurusianaharike27

Tanjung Morawa, 28 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post