Syarif Firdaus

Saya seorang guru yang mengajar di SMP Negeri 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MOTIVASI MAKAN NASI (Tantangan Menulis Hari ke 1)

MOTIVASI MAKAN NASI (Tantangan Menulis Hari ke 1)

Dini hari jalanan mulai ramai. Di pasar transaksi sudah dimulai. Semua bergerak untuk berkompetisi dengan motivasi makan nasi.

Anak - anak terbagi dalam kategori:

- Anak terlantar

- Anak terurus

- Anak yang menelantarkan diri

Anak terlantar memiliki motivasi makan nasi paling tinggi. Bagi mereka nasi itu mahal sekali. Mereka lebih baik tidak mandi asal mendapat nasi. Orangtua pun mereka tak perduli bahkan mereka terlantarkan. Mereka tak pulang ke rumah karena biasanya rumah mereka dimana-mana.

Anak terurus motivasi makan nasinya tidak begitu tinggi. Bahkan beberapa dari mereka sudah bosan makan nasi. Bukan nasi yang membuat mereka kenyang melainkan kuota internet yang lebih mereka idamkan. Mata mereka kadang sayu kelelahan mengabaikan nasi.

Anak yang menelantarkan diri tak pernah makan nasi. Nasi bagi mereka adalah beban hidup. Mengkonsumsi nasi hanya akan membuat waktu mereka habis. Nasi panas yang tersaji pun tak pernah disentuh, diabaikan. Bahkan mereka mendadak tuli lagi bisu ketika orang memanggil mengajak menyantap nasi bersama.

Nasi adalah energi yang membangunkan gairah kita dalam menjalani hidup ini. Nasi membuat kita hangat dan bersemangat dalam kebersamaan.

Nasi adalah hadiah ditengah kompetisi. Nasi yang sedikit membuat tenaga kita pun sedikit. Namun kekenyangan makan nasi akan membuat kita lamban dalam berkompetisi. Makanlah nasi secukupnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nasi adalah rejeki yang harus dimakan jika kelebihan boleh dibagi

04 Feb
Balas

Benar sekali Bpk

04 Feb



search

New Post