Ahmad Syarif Sulaeman

Mengabadikan momen melalui coretan sederhana. Lahir dan besar di Pinrang Sulawesi Selatan, kini ia mengabdi sebagai guru di MAN 2 Probolinggo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Coretan Isran Tentang Rajab (TGM H-35)

Tantangan menulis hari ke-35

Isran mulai mengambil alat tulis dan buku untuk mengerjakan tugas. Niatnya untuk menyelesaikan PR sudah bulat, sebab pekerjaan tersebut sudah harus ada di meja guru agamanya sebelum jam tujuh besok pagi. Sudah jadi kebiasaan yang kurang baik, ia baru mengerjakan tugas ketika mendekati deadline.

Untungnya, malam ini jaringan WI-FI di rumahnya sedang bersahabat. Setelah searching beberapa hal di mesin pencari, data-data yang ia butuhkan telah terkumpul. Sambil mengemil kripik kentang yang ia beli tadi sore di salah satu mini market, Isran mulai beraksi mencoretmencorat-coret di atas buku tugas agamanya.

Tugasnya kali ini mengumpulkan informasi kejadian-kejadian bersejarah dalam Islam yang terjadi di bulan Rajab. Beberapa hal yang ia catat diantaranya: Hijrah pertama ummat Islam ke Habsyah, peristiwa isra’ mi’raj, diperintahkannya shalat lima waktu, berubahnya arah kiblat dari Baitul Maqdis di Palestina ke Ka’bah di Mekkah, kemenangan kaum muslimin dalam perang Tabuk, kaum muslimin berhasil menaklukkan Damaskus di bawah komando Khalid bin Walid dan Abu Ubaidah bin Jarrah, serta keberhasilan kaum Muslimin membebaskan Baitul Maqdis di bawah komando Salahuddin Al-Ayyubi.

My room, 4 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bertambah nih informasi sejarah Islam. Isran keren deh. Salam literasi, Pak.

04 Feb
Balas

Makasih banyak supportnya bu, salam literasi

05 Feb



search

New Post