Syeha Ramadan

SYEHA RAMADAN, Guru MTsN 5 Jombang. Loyalitas, tekad dan dedikasi terhadap amanah yang penuh tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi tujuan sebaga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ssssstt...lagi PAS

Ssssstt...lagi PAS

Syeha Ramadan

MTsN 5 Jombang

PAS adalah kepanjangan dari penilaian akhir semester, tepatnya Hari ini aku lagi ngawas PAS disalah satu Madrasah tempat ngajarku. Antara penat dan lelah berkecamuk dalam diriku saat ngawas siswa sedang mengerjakan ujian. Dari jam tujuh pagi hingga siang Hari hanya duduk bersangga kedua tangan dengan mata melotot hanya untuk mengawasi para siswa mengerjakan ujian. Hal ini sebenarnya sangat menjenuhkan apabila tak ada Hal yang dikerjakan pada saat ngawas. Jadi sambil ngawas '''nyambi' mengerjakan hal lain. Tetapi dilema, apakah aku harus menerapkan aturan dalam mengawas ujian atau aku harus mengikuti nafsuku untuk menghilangkan kejenuhan ? Pertanyaan itu berkecamuk tak karuan karena ketika aku harus menerapkan aturan aku harus melotot dan tak bergerak sedikitpun. "Ssssstt..."salah satu cara untuk mendiamkan para siswa jika sudah mulai gelisah tak bisa mengerjakan soal. Tetapi walaupun sudah berulang-ulang hal itu tak mengindahkan para siswa tetap berisik. Pada akhirnya kata-kata bijak keluar dari mulutku untuk mengingatkan mereka bahwa kejujuran lebih utama pada saat ujian. PAS menjadi momok para siswa jika kegagalan nilai jelek yang mereka dapatkan akan menyebabkan tidak naik kelas. Jadi menyontek sudah mengakar dalam diri mereka demi mendapatkan nilai bagus. Jadi mereka tak lagi mengindahkan suara "ssssstt..." Yang puluhan kali aku keluarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha ha perlu bunyi tambahan pak

05 Dec
Balas

Sepertinya begitu Pak..

05 Dec

Ternyata dua hurup itu jitu pd saat ujian yah bund, hehehe. Sukses selalu dan barakallah

05 Dec
Balas

Iya bun..terima kasih..Aamiin..sukses jg bun..

10 Dec
Balas



search

New Post