Syelvi Herlinda

Menulis adalah cara menyampaikan kata tanpa perlu mengolah lisan. Karena menulis dapat ungkapkan rasa, lebih tertata dan bermakna dibanding lisan yang tak terja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Perempatan Jalan
https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Feganafisa.files.wordpress.com%2F2011%2F07%2Fanak_jalanan.jpg%3Fw%3D584&imgrefurl=https%3A%2F%2Feganafisa.wordpress.com%2Ftag%2Fpengamen-cilik%2F&tbnid=JV3FYFg1z_529M&vet=1&docid=lU_Meu_BPy6I2M&w=200&h=180&itg=1&hl=in-ID&source=sh%2Fx%2Fim

Di Perempatan Jalan

Seorang anak kecil berpakaian lusuh sibuk memainkan alat musik sederhana di tangannya. Beberapa tutup botol yang dipaku pada balok kayu kecil, ia hentak-hentakkan menciptakan bunyi yang nyaring. Suara kecilnya mengiringi musik. Entah cocok atau tidak, anak kecil itu tak peduli. Yang penting baginya, kantong plastik bekas pembungkus permen yang ia bawa penuh dengan uang recehan.

Dia juga tak peduli dengan keselamatannya. Di perempatan lampu merah ini, kakinya begitu lincah menghindari kendaraan yang lewat. Dengan alas kaki yang sudah menipis, anak kecil itu berjalan mendekati mobil demi mobil. Besar harapannya pengendara mobil-mobil itu mengeluarkan tangan dari balik jendela untuk memasukkan beberapa koin ke dalam kantong plastik.

Ternyata bukan hanya dia seorang, beberapa anak kecil lainnya melakukan hal yang sama. Pakaian lusuh dan sandal yang tipis dengan alat musik sederhana menjadi ciri khas mereka. Tiba-tiba mereka berlari, menjauhi mobil-mobil di perempatan jalan. Seiring teriakan peluit, nampak beberapa aparat mengejar. Nasib mereka, katanya dipelihara oleh negara.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Salam literasi

24 Dec
Balas

Terima kasih Pak De... Salam kembali

24 Dec



search

New Post