Syelvi Herlinda

Menulis adalah cara menyampaikan kata tanpa perlu mengolah lisan. Karena menulis dapat ungkapkan rasa, lebih tertata dan bermakna dibanding lisan yang tak terja...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rapor Masa Pandemi

Pembagian rapor semester 1 tinggal menunggu hitungan jam. Malam ini saya masih bersitungkin mencetaknya. Rapor masa pandemi ini saya beri nama "Rapor Harap Maklum". Artinya, maklumi saja nilainya.

Belajar bersama orang tua memang suatu keharusan bagi anak didik kelas 1. Namun pengerjaan tugas-tugas bukan tidak mungkin andil orang tua sangat besar, termasuk menuliskannya. Saya menemui beberapa tulisan yang "bagus" di buku tulis anak. Saya tahu persis, mana yang benar-benar ditulis oleh anak. Walaupun orang tua atau kakak berusaha menjelek-jelekkan tulisannya, tetap saja terbaca bukan anak yang menuliskan.

Tak ada yang bisa disalahkan, orang tua ingin nilai anak lengkap. Sementara anak terkadang timbul rasa bosan mengerjakan tugas.Hingga orang tua mengambil jalan pintas. Begitu pula dengan hasil ujian. Pelaksanaan ujian di rumah membuat hampir merata mendapat nilai sempurna. Apakah ini artinya orang tua berhasil mengajari anak? Atau ada jawaban yang lain? Ah, maklumi saja.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post