Syelvi Herlinda

Menulis adalah cara menyampaikan kata tanpa perlu mengolah lisan. Karena menulis dapat ungkapkan rasa, lebih tertata dan bermakna dibanding lisan yang tak terja...

Selengkapnya
Navigasi Web

Semester Baru, Semangat Baru, Tantangan Baru

Setiap pergantian tahun, artinya bersiap pula menyambut semester baru. Di semester genap tahun ini, ada harapan baru mengiringi. Anak, terutama orang tua bersuka hati menanti moment ini. Saatnya anak kembali masuk sekolah. Akhir tahun kemarin, orang tua siswa telah menandatangani surat persetujuan untuk anak kembali bersekolah.

Pelaksanaan belajar akan dibagi dua shif. Hal ini berdampak kepada beban mengajar guru, dengan perhitungan 1 Jam Pelajaran diciutkan dari 35 menit menjadi 25 menit. Inilah tantangan bagi guru, mengajar dua rombel dalam sehari. Artinya guru mengajar double. Siswa yang akan diajar secara tatap muka, tentu mengalami penyesuaian terlebih dulu. Tak mudah mengajar anak yang berbulan lamanya hanya belajar daring di rumah.

Meskipun begitu, semangat tetap berkobar. Setidaknya melepas rindu kepada anak didik yang belum pernah bertemu. Sejak mereka menjadi anak baru, belum sekalipun mereka merasakan belajar di dalam kelas bersama-sama.

Dua hari lagi, masa itu kan datang. Semoga niat baik dipermudah Allah, dan pandemi segera musnah dari muka bumi.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post