MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HADIAH MGI WEBINAR 3

HADIAH MGI WEBINAR 3

TANTANGAN HARI KE-32

#TANTANGANGURUSIANA

Hadiah adalah memberikan sesuatu kepada orang lain sebagai penghargaan atau kenang-kenangan/cenderamata. Dalam dunia pendidikan, hadiah bisa dijadikan sebagai alat motivasi. Hadiah dapat diberikan kepada anak didik yang berprestasi, rangking satu, dua atau tiga dari anak didik lainnya. Dalam pendidikan modern, anak didik yang berprestasi tinggi memperoleh predikat sebagai anak didik teladan. Sebagai penghargaan atas prestasi mereka dalam belajar, mereka pun mendapatkan penghargaaan seperti sertifikat siswa teladan dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak didik agar senantiasa mempertahankan prestasi belajarnya dan akan memacu semangat mereka untuk bisa belajar lebih giat lagi. 

Penghargaan atau hadiah dalam pendidikan anak akan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan atau paling tidak mempertahankan prestasi yang telah didapatnya, di lain pihak temannya yang melihat akan ikut termotivasi untuk memperoleh hal yang sama. Dan Hadiah memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seorang anak. Apa pun dan bagaimana pun bentuknya, hadiah seringkali memang menjadi daya pikat tersendiri bagi anak.

Begitu juga kita sebagai guru, tak bisa dipungkiri kita juga memiliki sifat yang sama seperti anak didik kita yang ingin diapresiasi setiap apa kegiatan yang kita lakukan dalam kebaikan, dalam hal ini sebagai penulis di Media Guru Indonesia.

Bapak Mohammad Ihsan sebagai pemimpin MGI sangat pandai memberikan motivasi, apresiasi bagi anggotanya yang telah selesai merangkai kata menjadi kalimat, kalimat menjadi sebuah tulisan yang bermakna dengan mengeluarkan sertifikat biru, perak dan emas bahkan akan ada lagi wujud apresiasi bagi para penulis di Media Guru Indonesia.

Bukan hanya dalam ajang merangkai kata, kalimat yang bermakna, Bapak Mohammad Ihsan juga berhasil mengapresiasi anggota MGI yang mendaftar dalam pelaksanaan Seminar Online atau Webinar. Hal ini terlihat dari Webinar 3 yang telah dilaksanakan selama masa pandemi. Setiap peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut diapresiasi dalam bentuk selembar sertifikat penghargaan sebagai peserta.

Hal ini sangatlah membahagiakan para peserta karena keikutsertaan mereka sangat diapresiasi oleh Pimpinan. Tak terkecuali saya sebagai peserta webinar tersebut juga sangat senang saat melihat email pagi ini, apa yang sudah ditunggu seminggu ini sudah terpampang nyata yaitu sertifikat cantik dari kegiatan yang telah saya ikuti yaitu sertifikat webinar 3 yang diselenggarakan MGI dan bekerjasama dengan Indosat. Bahagia tak terkira saya membaca email pagi ini, dengan ucapan Alhamdulillahirobbilalamiin dan ucapan terima kasih banyak pada Bapak Mohammad Ihsan selaku Pimpinan MGI, Mas Hisyam sebagai pusat sekretariat MGI yang telah melancarkan penerbitan sertifikat kami para peserta 3 oleh MGI. Semoga akan ada sertifikat lagi di MGI dan semoga semua usaha dan ikhtiar yang kita lakukan bersama untuk saling mendukung dalam keluarga MGI akan dibalas dengan keberkahan hidayah dari Allah SWT. Aamin.

#sertifikatcantikwebinar3MGI

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses terus utk Ibu dan semua warga MGI. Ayo lanjutkan nulisnya bu.. Semangat

10 Jun
Balas

Selamat dan sukses terus ya mendapat sertifikat cantiknya. Tetap berkarya dari rumah

03 Jun
Balas

terimakasih bunda

05 Jun

Barakallah selamat bu

21 Jun
Balas

selamat. kami belum dapat sertifikat sagusabu daring 2 karena bukunya belum ada yg terbit. hari ini batas akhir pengumpulan berkas. moga sokses ya.

21 Jun
Balas



search

New Post