MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
HUJAN VS BANJIR
Tantangan ke 16 menulis 30 Hari di gurusianna

HUJAN VS BANJIR

Tadi malam Kotaku yang Indah Kota Solok diguyur hujan yang sangatttttt deras sekali hingga jelang subuh baru berhenti, oh keadaan itu sungguh dahsyat yang luar biasa yang aku temukan. Namun apa yang tetbesit dalam pikiranku apabila hujan datang terus menerus semalaman pasti akan kena banjir sekolah binaanku dulunya yaitu Paud Harapan Bangsa, Rupanya memang benar jawaban itu, Paud itu kena banjir lagi. Ini adalah yang kesekian kalinya kena banjir. Karena memang terletak dekat bantaran sungai batang lembang .

Banjir itu datang lagi akibat hujan yang sangatttt deras , dan juga mengenai beberapa titik rawan banjir yang selalu kena seperti Komplek Perumahan Guru Biruhun dekat lokasi dengan SMA 2 Kota Solok, IX Korong, Aro IV Korong, dan termasuk Simpang Rumbio bahkan Pandan Ujung. Hujan semalaman tadi sungguh dahsyatttt dan luar biasa.

Kali ini Paud Harapan Bangsa kena lagi, Ya musibah itu tidak dapat dielakkan apabila hujan datang seharian dan terus menerus tanpa henti, daerahnya memang rawan banjir, namun perlu kewaspadaan yang mendalam bagi warga yang bermukim disekitan bantaran sungai harus selalu siaga karena bisa jadi datang tiba2 air bah itu.

Arttinya kalau memang sudah tahu hujan dari awal ga akan berhenti dan perlu memikirkan segala perabotan RT dimintai kewaspadaan , Ada hikmah dibalik hujan itu artinya adalah mengingatkan kita sebagai ummatNYa selalu menysyukuri nikmat yang telah diberikan. Dan janganlah kita Kufur nikmat.

Salah satu dari penyebab banjir ini adalah kita sebagai insan manusia agar tidak membuang sampah ke sungai, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta reinanse- rainanse yang ada disekitaran rumah kita tidak tersumbat karena aliran tidak lancar ini akan mwnyebabkan juga air melimpah dari sungai yang seharusnya tidak seperti itu, ini artinya kita diminta kesadaran yang dimulai dari diri sendiri untuk saling menjaga kebwrsihan lingkungan tentunya.

Nah akibat dari ini berdamapak kepada sekolah sekolah yang kena banjir tentulah proses belajar mengajar tidak terlaksana hari ini, akhirnya ada kerugian materil dan juga banyak lainnya yang merugikan.

Nah hal ini adalah tentu PR bagi kita semua untu menjaga kebersihan lingkungan masing masing kita . Agar terhindar dari banjir kiriman dari hulu.

Tantangan Menulis ke 16 gurusianna

Rumahku, 18.02.2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sesuai fakta yg ada

19 Feb
Balas

Terimakasi buk yen bwnar sesuai fakta

19 Feb

Mantap sesuai fakta yg ada

19 Feb
Balas

Iya buk martayeni begitu adanya semoga ada hikmah dbalik semuanya

20 Feb



search

New Post