MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENANGAN ITU MAKAN BAJAMBA ALA MAHASISWA
Tantangan 28 menulis 30 Hari di Gurusiana

KENANGAN ITU MAKAN BAJAMBA ALA MAHASISWA

Memory yang tak bisa dilupakan ketika kebersamaan itu selalu ada saja caption dan moment disetiap waktu yang bisa dimanfaatkan. Kebersamaan  bersama rekan rekan seperjuangam dalam mengikuti Perkuliahan di PG paud pada Universitas Terbuka. 2018-2019.

Ini adalah perkuliahanku yang ke tiga kali dalam menempuh Strata 1 dengan bidang Ilmu PG Paud. Menjadi Mahasiswa sangatlah menyenangkan,  mengingatkan kita pada usia muda yang penuh energik.

Mahasiswa pada perkuliahan kali ini sangatlah berbeda dengan mahasiswa murmi kerika lulusan SMA. Karena disini pada umumnya yang sudah memilki S1kependidikan lainnya. Namun  kuliah disini adalah sebagian besar Guru Paud yaitu pada TK Formal dan Kelompok Bermain pada Paud jenjang Non Formal. Untuk mendapatkan Gelar S1 masukan BI bidang Paud.

Sebagai Mahasiswa tentulah sangat menyenangkan... Dengan tujuan bersama menuntut Ilmu untuk mendapatkan gelar pada jenjang yang diinginkan. Kekompakkan selalu terjalin dalam hal dan caption apapun..

Kali ini kami mengisi kebersamaan itu setelah mengikuti Ujian Semester  dengan Makan Bajamba Ala kami Mahasiswa. Wah... Kebersamaan yang Luar Biasa.  Saya menjadi Ketua Kelas yang ditunjuk teman teman karena yang dituakan dengan usia dan Jenjang Jabatan Pekerjaan kebetulan sebagai Penilik Paud. Rekan rekan menyebut saya dengan Panggilan " Mande" berarti yang diTuakan selangkah dari mereka.

Alhamdulillah perjalanan sebagai Mahasiswa berjalan lancar dan sukses berkat kebersamaan yang sselalu ditanamkan sebagai rekan senasib dan seperjuangan. Saling harga menghargai dalam Berorientasi dan Presentasi . Sebagai Mande saya selalu tanamkan itu untuk kebersamaan,  disela waktu kami isi dengan makan bersama baik dikelas maupun diruang tetbuka seperti ini yang kami lakukan. 

Kenangan ini akan bisa selalu dikenang untuk kita dan anak anak kita nanti ketika melihat orang tuanya menuntut ilmu pada masa perkuliahan dan menjadi Mahasiswa. Banyak Hal yang dipetik dengan kebersamaan ini salah satunya seperti makan bajamba yang kami lakukan dengan saling bertukaran lauk dengan menu yang kami makan bersama ini menanamkan sikap saling berbagi saling rasa , dimana duduak samo randah tagak samo tinggi sebagai filosofi orang Minang. Kami saling tanamkan raso jo pareso dengan saling menghargai dan tidak merasa digurui antara satu dengan yang lainnya. Alhamdulillah ini yang selalu kami tanamkan dalam. Kebbersamaan. Kenangan manis yang indah dan tak akan terlupakan. 

By.  MAIFALINDA ARIS

# TAGAR SIANA ke 28 #

# MENULIS 30 Hari #

Solok,  Minggu 1 Maret 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaa Allah. Senangnya jadi mahasiswa

02 Mar
Balas

Ya bunda kenangan yg sangat indah

13 Dec

Masyaa Allah. Senangnya jadi mahasiswa

02 Mar
Balas

Wah , enaknya makan bajamba

07 Apr
Balas

Ayo bunda merapat

13 Dec



search

New Post