MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MICROFONE TONGKAT AJAIB
Tantangan 30 Hari Menulis (12)

MICROFONE TONGKAT AJAIB

Microfone adalah sebuah alat untuk menyampaikan informasi agar orang lain dapat mendegar pesan yang ingin disampaikan pada orang banyak atau bagi yang dapat mendengarkan pesan sebagai bahan informasi.

Namun hal ini sangat lah berbeda fungsinya bagi anak anaku .Mereka jadikan ini sebagai pengganti gadget dirumah.

Seperti kita ketahui bahwa jaman sekarang di era 4.0 atau ara globalisasi anak anak disibukkan dengan gadget atau alat media sosial lainnya.

Berbeda dwngan anak anaku, mereka sangatlah suka dengan alat ini, yaitu "Tongkat Ajaib" yang mereka namai, karena sebagai pengganti alat bermain yang dapat dijadikan alat penyalur bakatnya dirumah.

Alat ini sengaja aku belikan unruk mengalihkan perhatian mereka dari gadget, mereka suka sekali dengan alat ini. Saya terinspirasi dari suatu keadaan yang memaksa untuk hal iitu saya belikan , sebagai orang tua saya juga turut sedih dan kecewa, karena mereka sering sedih dan kecewa juga ketika pulang dari shalat magtib dimushalla tempat tinggal kami.

Setelah saya amati dan perhatikan anak anaku begitu pulang dari MDA tempat mereka mengaji sesampai dirumah jelang magrib mereka selalu ke mushalla dan pengen mengaji lagi untuk mengisi wakru jelang shalat magrib untuk dapat mengaji dengan memakai mic yang ada di mushalla dekat rumahku bersama teman teman sebayanya, namun apa dikata...

Terkadang mushalla tidak ibuka sore jelang magrib, terkadang mereka duduk di depan pintu mushalla adik kakak memunggu pintu mushalla dibuka karena saking pengennya untuk bisa mengaji pake mic yang ada dimushalla. Namun jawaban berkata lain dari sang Garin dimushallaku ini, dengan alasan takut mic rusak, anak anak meribut saja... Dan berbagai macam alasan lah yang bikin kita geram mendengarnya sebagai orang ttua. Maka timbullah pertanyaan dibenak krpala saya.

Bukannkah mushalla atau mesjid itu lebih baik diramekan oleh anak anak dari sekarang ? ...ketimbang mereka sudah besar atau sudah tua baru kenal dengan mesjid , sungguh sangat miris sekali rasanya. Ini adalah pembunuhan karakter juga untuk anak anakku juga anak anak sebayanya yang ingin mengaji sebagai ladang wal akhirat nanti untuk mereka dan kita sebagai orang orang tua.

Padahal ini adalah suatu ladang kebaikan untuk kita Bersama dunia wal akhirat. Sedih, sedih dan sedih....serta kecewa yang mendalam bagi anak anaku juga anak anak lain sebanya yang tinggal dikomplek kami tinggal.

Terkadang dapat mengaji sesekali di mushhala jika dibuka lebih awal jelang magrib, itupun jika diminta anak anak bersama sama dengan teman sebayanya yang mereka sampaikan pada garin mushalla umtuk mengaji terlebih dahulu. Bagaimana tidak akan sepii rumah ibadah yang mulia ini khususnya orang islam jika dari sekarang anak ansk saja enggan untuk datang dan meramekan mushalla kita ini.

Beranjak dari rasa sedih dan kecewa dari anak anaku, akhirnya aku terinspirasi untuk mbelikannya Microfone blotooth ini yang mereka namai "Tongkat Ajaib" karena alat ini adalah multi fungsi Bagi mereka di rumah.

Secara bergantian mereka slakukan stor ayat ayat pendek yang dibacanya dalam juz amma juga alquran setiap selesai shalat magrib. Alhamdulillah mereka senang dan bahagia sekali, disamping bakat mereka tersalurkan untuk menjadi hafiz quran. Dan juga Tongkat Ajaib ini mereka jadikan untuk menyalurkan bakat seninya dalam menyanyi dan bahkan ber acting , siikakak mencoba untuk menjadi MC/ Pembawa acara dalam acra didikan subuh ala mereka dirumah he he... Celoteh mereka bahkan mereka bikin vidionya bersama adik kakak ini semua mereka lakukan beradik kakak dirumah sebagai pengisi waktu luang.

Alhamdulillah Ya Allah atas karunia Mu yang Engkau berikan kepada anak anak kami dalam bakat dan minat umtuk menjadi Hafiz Quran dan bidang seni lainnya dapat tersalurkan melalui " Tongkat Ajaib " Ini sangatlah bermanfaat untuk anak mengisi waktu luangnya sejenak dirumah dari pada bermaian yang ga tentu arah.

Terimakasih Tongkat Ajabku Micrifone blotooth yang sangat bermanfaat sekali.

Semoga ibu ibu lainya juga mama -mama muda bisa mencoba hal ini untuk mengalihkan perhatian anak anak kita dari gadget dan ini sangatlah bermanfaat sekali . Selamat mencoba ya.

Sampai di sini dulu ya dan kita ketemu dalam edisi selanjutnya dengan tema yang berbeza.

Ikuti terus ya akun aku dan follow.

Tantangan Menulis 30 Hari

Tantangan gurusiana ( 12 )

Rumahku, 14. 02.2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...Mantap...Solusi alih perhatian generasi

15 Feb
Balas

Iya pak arus itu oak untuk memgalihkan perhatian taoi bermanfaat

20 Feb



search

New Post