MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Patah Hati dapat mengubah karya yang bermakna,  bisa jadi  buku yang diterbitkan lho
Tantangan Hari ke 6

Patah Hati dapat mengubah karya yang bermakna, bisa jadi buku yang diterbitkan lho

Tulisan yang tercipta saat kita patah hati biasanya penuh luapan emosi.  So kamu perlu memeriksanya lagi agar lebih baik. 

 

Awalnya kamu bisa menulis jurnal harian. Lalu bisa dikembangkan jadi puisi, kumpulan cerpen, bahkan novel yang menarik. Bagaiamana caranya?  Nah disini kamu bisa menulis fiksi berdasarkan pengalaman patah hati yang oernah kamu rasakan.  Dari ide itulah kamu bisa mengembangkan tokoh latar dan alur ceritanya.  Mungkin memang terdengar agak rumit tetapi,  awalnya menukis duku tanoa berpikir macam macam. Yang penting tulisanmu selesai.  

Setelah itu, kamu jisa mengambil jeda sejenak.  Tinggalkan tulisanmu selama beberapa jam atau beberapa hari.  Kemudian bacalah lagi dengan pikiran yang sudah lebih jernih. Engan begitu,  kamu bisa menemukan kekurangan dalam tulisanmu. Mungkin saja ada yang kurang logis ,kurang lengkap atau kurang lainnya.  Jadi kaku bisa memperbaikinya agar lebih enak dibaca. Tetapi nggak perlu sampai sepenuhnya sempurna karena proses menulis malah bisa terhambat. Yang penting swlesaikan tulisan menjadi buku,  lalu kamu beranjak ke langkah selanjutnya,  yaitu menghububgi penerbit. 

Ok simak terus ya ..jangannlupa follow dan ikut akun aku teru ya Mari saling berkunjung,  Silaturahmi memperpanjang usia.

 

Rumahku, 20.07.2020

Yu berkinjung disini. 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aha,.... itu ide menarik Bunda. Setiap duka lara yang mendera bisa jadi mahakarya super hebat pada akhirnya.

20 Jul
Balas

Alhamdulllahh terimkasih bapak

21 Jul



search

New Post