MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Patah Hati dapat mengubah karya yang bermakna, bisa jadi buku yang diterbitkan lho
Tantangan Hari ke 4 part 1

Patah Hati dapat mengubah karya yang bermakna, bisa jadi buku yang diterbitkan lho

Banyak orang yang mengalami patah hati, mungkin kamu termasuk salah satunya. Wah bagaimana rasanya saat itu? Barangkali sedih hati dan sakit hati bercampur jadi satu.  Wajar kalau kamu mengjabiskan banyak waktu untuk menangis.  Hari demi hari juga berlalu dengan hampa. Selama patah hati seolah rasanya sakit sekali untuk bangkit lagi. 

Namun tenang saja, dunia belum berakhir.  Kamu hanya butuh penyaluran emosi yang sehat selama patah hati.  Salah satunya adalah menuangkan perasaan menjadi tulisan. 

Bahkan bisa diolah menjadi sebuah karya buku yang diterbitkan lo ! Bagaimana caranya? Untuk menjawab pertanyaan itu .

Emosi seolah terkuras saat patah hati.  Rasa sedih, menyesal, marah, dan kecewa seolah bercampur menjadi satu.  Hati terasa kosong sementara pikiran terus bekerja. Supaya lega,  tuangkan saja pikiranmu dalam tulisan. Tulislah apa pun yang terlintas dalam kepalamu.  Mulai dari perasaanmu, kenagan manis yang belum bisa dilupakan, sampai ketakutan kalau kalau ga bisa menemukan jodoh lagi di masa depan ,  hampanya perasaanmu saat sang buah hati belum ada dan hadir ditengah keluarga. 

Proses menulis bisa menjadi self healing atau penyembuhan yang baik.  Dengan mengolah pikiran yang abstrak menjadi tulisan yang nyata, pelan- pelan kita bisa mengurai rasa sakit hati.  Yang dibutuhkan hanyalah laptop atau komputer atau Hp mu, bisa juga menggunakan buku dan pensil. Cara inilah bisa menjadi distraksi yang bagus untuk kita.  Apalagi ditengah pandemi, kita memang belum bisa keluar rumah untuk curhat pada teman atau sekedar jalan jalan untik melupakan rasa sakit hati. Jadi lebih baik menulislah. 

 

Rumahku Sabtu,  18.07.2020 

Weekend Part 1

 

Yuk berkunjung disini ya ikuti dan follow akun aku terus ya

Maifalinda Aris

Penilik Paud Dinas Pendidikan Kota Solok 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal Ibu... Salam literasi

19 Jul
Balas

Salam kenal juga ibu. Terimkasih sbgai pemula saya mhn saran dan kritiknya ya bunda

19 Jul

Salam kenal Ibu... Salam literasi

19 Jul
Balas

Mantap buk syifa, menulis itu tdk hanya aekedar utk mengobati rasa kecewa dan lain sebagainya tapi menulis juga bisa bernilai ibadah apabila memberikan manfaat utk banyak orang. Tetap tabah dan istiqomah dlm menulis buk syifa.

19 Jul
Balas

Semoga dengan menulis, terlampiaskan perasaan kecewa, sedih, marah dll

19 Jul
Balas

iya pak yusrin, salam knal saya syifa penilik paud kota solok. terimkasih bpk sdh berkunjung keruang saya dsini

20 Jul

Ya bapak, benar adanya menyalurkan pereasaan lewat tulisan akn lebih bermakna dari pada bicara ke semua orang he he...

23 Jul



search

New Post