MAIFALINDA ARIS. S. PD

Maifalinda Aris, SPD ( Syifa) Penilik Paud Kota Solok Dinas Pendidikan Kota Solok Prov. Sumbar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelajaran Hidup yang bisa Kamu Renungkan, Saat Gak Diharagai
Tantangan Hari Ke 2

Pelajaran Hidup yang bisa Kamu Renungkan, Saat Gak Diharagai

Hidup Ga pernah seindah yang kamu bayangkan.

Perkara pernah tidak dihargai pasti sudah pernah dialami oleh hampir semua orang. Padahal sangat penting untik menghargai orang lain. Tentu akan lebih mudah bagi orang lain untuk menghargaimu ketika kamu juga menghargai mereka.

Kamu tidak akan tahu sebesar apa pengaruhnya pada orag lain ketika kamu menghargai apa yang mereka lakukan. Itu bisa membuat mereka sangat senang dan bersemangat untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Tapi dalam hidup, tidak semua hal bisa sesuai dengan yang kamu inginkan. Yach termasuk perlakuan orang lain. Tapi selalu ambil sisi positifnya, seperti saat seseorang tidak menghargaimu, kamu bisa ambil beberapa hal positif diantaranya.

1. Ada beberapa orang yang hanya menghargaimu berdasarkan apa yang kamu punya.

Suka tidak suka, masih banyak orang yang suka men judge orang lain berdasrkan latar belakangnya. Tapi hal ini tentu berkaitan dengan sifat seseorang. Sebenci apapun kamu, tidak banyak yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya.

2. Terkadang, you're just not good enough

Ketika kamu sudah melakukanyang baik tapi tetap tidak bisa membuat puas, maka abaikanlah pendapat mereka. Seseorang bisa jadi sangat prefeksionis bahkan disaat diri meteka sendiri belum bisa memenuhi kriteria sempurna. Mereka akan selalu menemukan kekurangan dan kekurangan.

3. Kamu belajar untuk menghargai dirimu sendiri.

Kamu harus menghargai kerja kerasmu bahkan disaat orang lain tidak melakukannya, kenapa tidak? Karena akan ada orang yang mengjargai hasil pencapaianmu nantinya. Akan ada orang yang melihat potensimu, kamu akan belajar untuk menghargai dirimu sendiri.

4. Beberapa orang mempunyai prioritas dalam hidup mereka.

Hanya karena merreka tidak mengjargaimu, bukan berati mereka tidak pernah menghargai siapapun. Kamu harus tetap Positif Thingking. Mereka mungkin lebih menghargai yang lain, uang lebih pantas dihargai menurut mereka. Dan kamu juga harus belajar menghargai pendapat mereka.

5. Tidak dihargai itu tidak menyenangkan

Ketika sudah merasakan tidak enaknya tidak dihargai oleh orang lain, maka kamu akan belajar untuk tidak melakukan hal yang sama. Jangan justru mencoba balas dendam ya. Perlakuan seseorang sebagimana mereka ingin diperlakukan.

6. Kamu belajar untuk mengontrol perasaan.

Bisa semudah itu seseorang mengabaikan perjuanganmu, karyamu, maupun kebaikannmu. Kamu akan belajar bahwa kapan pun dan dimana pun, bahkan siapapun kamu, akan selalu ada peluang untuk seseorang tidak menghargaimu. Ketika sudah merasakannnya, kamu akan lebih bisa mengontrol emosimu terhadap perlakuan yang sama

Jadi ingat yang terlihat negatif juga punya dampak yang positif kok.

Rumahku 16. Juli 2020

Yuk berkunjung ya sahabat guru siana

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan temanku gurusianer makin inspiratif, semoga berkah dan bertambah sukses

17 Jul
Balas

Aamiinn ya rabbal alamiinn

17 Jul

terimakasih bapak sudah berkunjung disini terimakasih supportnya

17 Jul
Balas

Tulisan yang inspiratif bun Sukses selalu

17 Jul
Balas

Terimakasih salam knal buk Ida atau mbak ya he he. Mhn saran dan kritik serts supprtnya

17 Jul



search

New Post