Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apa Isinya? ( 3-2-2019 no.4)

Apa Isinya? ( 3-2-2019 no.4)

Apa Isinya?

Syofni Erita, 3-2-2019 no. 4

Ini nih, pasti bertanya-tanya, apa isinya ya? Tas apakah itu? Wah, itu tas ajaib. Pasti penasaran kan? Oke, aku ceritakan yang sebenarnya. Aku selalu mengambil tas unik ini setiap pagi. Aku masukkan sambal untuk temannya nasi. Sambal yang dibuat beraneka ragam seperti ikan rayo/ ikan mas digoreng diberi lado/cabe merah, wah, maknyuus rasanya. Telur rebus lalu digoreng kemudian diberi cabe merah, telur dadar, telur mata sapi, ini enaak. Goreng belut diberi cabe/lado mudo/ lado hijau. Kalau goreng lado mudo itu supaya hijau cantik. Mau tahu caranya, ini caranya, cabe hijau diberi tomat hijau, ditambah daun bawang/ bawang prei, diberi asam, dtambah dasun/ bawang putih, garam semua digiling kemudian cabe tadi kita letakkan di kuali dingin setelah itu siram/ beri minyak goreng yang sangat panas ke dalam kuali dingin yang berisi cabe tadi. Hasilnya hijau cantik dan mengundang selera/salero. Ada juga membuat goreng tahu, tempe, terung, ikan laut dan banyak lagi yang lain.

O, ya, sambal itu tidak dibawa semua, setiap hari berganti-ganti, itu sekedar menyebutkan aneka sambal. Di dalam tas unik itu ada nasi panas, buah. Kalau air dan sayur dibuat di kelas. Kalau sayur diperdiapkan dari rumah, sampai di sekolah kita tinggal masak sayur di wajan listrik, wah, enaak.

Itulah isi tas unik, bisa kita ibaratkan bahan bakar, anggap saja aftur. Hahaha

Itulah cerita malam ini, maaf kalau kurang bagus untaian katanya, yang penting mau belajar menulis, menulis, dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maulaa...tas dan isinya, Bunda...hehehe. Mantafff jiwa, apapun bisa jadi tulisan. Sambal, nasi dan kawan-kawannya. Hmmm...maknyusss. Teruslah menginspirasi, Bundaku. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

03 Feb
Balas

Terima kasih Bunda, mencontoh Bunda, contoh Pak Ahmad Syaihu, Bunda Edit

04 Feb

keren bun.....teruslah menulis bun walau tak seindah puisi Chairil Anwar ataupun sebuah buku karya Asma Nadia

03 Feb
Balas

Ya, suatu nanti kita akan seperti mereka, tentu berjalan mulai dari langkah pertama, nanti akhirnya jadi atlet

04 Feb



search

New Post