Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doyan Kolak(Cande)
Cande

Doyan Kolak(Cande)

Doyan Kolak( Bubur Cande)

Syofni Erita, 15-05-2019, 10 R 1440 H

Bahan untuk membuat bubur candi:

1. Tepung ketan putih

2. Sadah

3. Garam

4. Gula aren

Cara membuat:

Masukkan gula aren 1 buah/ seperempat kg ke dalam wajan lalu beri air 4 gelas kemudian dimasak. Tepung ketan dimasukkan ke wajan lalu ambil air gula aren tadi yang telah didinginkan kemudian masukkan ke dalam tepung sedikit demi sedikit dan diberi wadah sedikit, ditambah garam lalu aduk sampai adonan bisa dibuat bulat. Adonan dibuat bulat kecil lalu lansung masukkan ke dalam air gula aren yang telah mendidih. Biarkan sampai matang.

Cande siap dihidangkan saat berbuka. Eh, tapi nanti sore kita buat dulu kuah/santan. Santan putih sekali diberi gula pasir yang putih ditambah garam diberi pandan dan vanili.

Selamat membuat dan mencicipi.

Cande ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post