Syofni Erita

Syofni Erita Mendidik anak bangsa di SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi Sumbar Sebelumnya pernah mengajar di SD N Kubu Ateh, SD N Panganak, SD N Tengah Sawah, SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Paguik Rindu ( 25-1-2019 no. 43)

Paguik Rindu ( 25-1-2019 no. 43)

Paguik Rindu

Syofni Erita, 25-1-2019 no. 43

Dulu, pertama bertugas mendidik anak bangsa, aku ditempatkan di Sekolah Dasar Inpres Kubu Ateh Gulai Bancah Bukittinggi Sumbar. Sekolahku terletak di belakang kandang kuda karena di sana adalah daerah pacuan kuda.

Rasa kekeluargaan di sekolah itu sangat baik antara sesama pendidik, hubungan kekeluargaan dengan penjaga sekolah sangat harmonis, bahkan hubungan sosial dengan masyarakat di sekiitar sangat baik. Memang luar biasa lingkungan masyarakat di Kubu Ateh.

Aku bertugas di sekolah itu 1983 sampai 1993. Wakaupun aku sudah pindah tugas ke sekolah yang mendekati rumah, namun kami saling rindu untuk berjumpa. Walau sesekali kami berjumpa namun tetap di hati.

Rabu, 23-1-2019 aku mendapat kabar bahwa istri penjaga sekolah Kubu Ateh dirawat di rumah sakit.

Tak pikir panjang, aku pergi membezuk beliau di Rumah Sakit Ibnu Sina yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Saat melihat beliau, kita tidak bisa berkomunikasi dengan si sakit.

Keesokan harinya, Kamis, 24-1-2019 pukul 13.00 handphoneku berdering. Wah, ada apa gerangan! Maksudnya apa yang terjadi? Innalilahi wainna ilaihi raajiuun telah berpulang ke rahmatullah istri penjaga sekolahku.

Aku pergi menjenguk ke rumah duka di daerah Kubu Ateh. Aku sengaja pergi hari iru juga supaya aku dapat melihatnya dan dapat bertemu dengan anak didikku yang dulu serta masyarakatnya.

Saat aku berada di sana, datanglah seseorang yang langsung "mamaguik" artinya mendekapku dari belakang. Wah, sungguh bahagia aku bertemu dengan siswa tahun 80- an. Ia bernama Nelda. Aku juga berjumpa dengan anak didikku yang lain seperti si Dona dan si Nur. Kami bahagia bersama dibalik duka nestapa. Bahagia bertemu anak didikku tahun 80 - an.

Semoga almarhumah tenang di alam sana.

Di balik duka ada suka.

Sekian dulu cerita diambang sore.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rentetan pengalaman dan kenangan yang sangat berkesan, Bunda Syofni. Sukses selalu, Bunda Syofni. Ijinkan Ayu mengenal Bunda lebih dekat, tak hanya dalam Gurusiana. Ini Wa Ayu 08156913700, semoga Bunda Syofni berkenan. Sukses selalu, Bunda.

25 Jan
Balas

Alhamdulillah, tak dapat kata yang harus kuucap, tak tahu kata yang akan kugores, sungguh bahagia hatiku karena keluarga besar semakin bertambah, sugguh luar biasa Pak M. Ihsan yang mempertemukan kita lewat tulisan. Serasa bagaikan keluarga besar yang bahagia. Terima kasih Pak Ketua CEO

25 Jan

Bu Ayu, ini WA Syofni Erita 085274497789

25 Jan

Ikut berduka terhadap keluarga almarhum yang ditinggalkan. Dan ikut berbahagia bertemu murid lama Bu Syofni...Barakallah...

25 Jan
Balas

Tak terkira besarnya hati bertemu dengan anak didik kita.

25 Jan



search

New Post