Syukra, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RENDANG CETAR MEMBAHANA

RENDANG CETAR MEMBAHANA

RENDANG FENOMENAL

Siapa sih yang tidak kenal dan suka rendang..masakan khas dari sumatera barat ini sangat terkenal bahkan sampai keluar negeri.Bentuk dan aromanya yang menggugah selera,membuat siapapun tak sanggup untuk tidak mencobanya.Kenapa rendang sangat fenomenal sekali?Karena rendang sudah ditetapkan sebagai makanan yang terenak di dunia. Karena rasanya cocok di lidah masyarakat dunia.Sensasi pedas manisnya membuat orang ingin terus mencicipinya.

Nah, kamu pasti penasaran kan kenapa rendang itu begitu terkenal dan dikenal masyarakat dunia?Karena rendang merupakan salah satu masakan adat di minangkabau sumatera barat.Setiap acara seperti kenduri atau baralek, rendang merupakan salah satu masakan yang wajib masuk dalam daftar menu yang akan dihidangkan.Ketika lebaranpun masakan khas ini juga wajib ada di setiap rumah di Sumatera Barat. Bagi mereka yang berdarah minang, rendang merupakan masakan wajib.Bahkan ketika sudah merantau ke negeri orangpun, perantaupun tak lupa minta dikirimkan rendang oleh keluarganya.Sehingga karena kecintaan masyarakat minang terhadap rendang begitu besar, setiap acara selalu disuguhkan rendang, maka rendang jadi dikenal masyarakat dunia saat sekarang

Ingin tau kan, kenapa rendang begitu begitu diminati? Apa sih sebenarnya bahan yang ada dalam masakan rendang itu?.Adapun bahan bahan untuk membuat rendang, kita membutuhkan banyak bumbu seperti : bawang putih kampung(dasun dalam bahasa minang), bawang merah,jahe,lengkuas, kunyit, batang sereh,buah pala, ketumbar, daun kunyit, daun jeruk, dan daun salam.Tak lupa santan yg dipilih dari kelapa pilihan.Naah pasti ada yang bertanya kan kenapa kelapanya juga dipilih. Untuk menghasilkan rendang yang gurih dan berminyak, kita membutuhkan kelapa yang bagus.dalam istilah minangnya “parampiangan”. Terakhir penulis mendapatkan resep rendang dari seorang kenalan dari daerah Solok. Rendang dengan resep dia ternyata lebih mantap lagi dilidah. Mau kan dikasih tau apa tambahan bumbunya?Selain bumbu yang sudah disebutkan diatas, ditambah dengan cabe rawit, daun pala, dan daun cengkeh.Saking enaknya rendang,masakan fenomenal ini tidak hanya diminati oleh orangtua saja, remaja, bahkan anak kecilpun menyukai masakan khas sumatera barat ini.

Resep rendang ini berbeda tiap daerah. Mulai dari bumbu yang sederhana, sampai bumbu yang komplit.Tapi pada dasarnya, bumbu dasar rendang ini sama di setiap daerah.Campuran rendangpun bisa berbeda beda tergantung kesukaan masing masing orang. Ada yang mencampur rendang daging dengan kentang, ada juga yang mencampurnya dengan isi kacang buncis, bahkan ada lagi yang mencamprnya dengan ubi singkong yang digoreng hingga gurih...mmmmmm...jadi terbayang kriuk kriuk makan kerupuk singkong sama rendangnya...wuiiiihhhh...sedapnyaa...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lezatttttt

09 Mar
Balas

Singgahlah karumah ibuk elvi, cicip randangnyo..behee

05 Mar
Balas

Lezattt.bu.

05 Mar
Balas



search

New Post