Syukriadi

Lahir dan menetap di Kota Pariaman, Sumatera Barat 27 November 1991. Alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman dan hingga sekarang jadi pendidik di SMKN 1 Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web
Filosofi Matematika

Filosofi Matematika

Pernah tidak Anda berpikir…

1. Mengapa PLUS di kali PLUS hasilnya PLUS?

2. Mengapa MINUS di kali PLUS atau sebaliknya

PLUS di kali MINUS hasilnya MINUS?

3. Mengapa MINUS di kali MINUS hasilnya PLUS?

Hikmahnya adalah:

(+) PLUS = BENAR

(-) MINUS = SALAH

1. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu hal yang BENAR adalah suatu tindakan yang BENAR.

Rumus matematikanya :

+ x + = +

2. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH, atau sebaliknya mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH.

Rumus matematikanya :

+ x – = –

– x + = –

3. Mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang SALAH adalah suatu tindakan yang BENAR.

Rumus matematikanya :

– x – = +

Pelajaran matematika ternyata sarat makna, yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya Pak Syukri.

24 Feb
Balas



search

New Post