Syukriadi

Lahir dan menetap di Kota Pariaman, Sumatera Barat 27 November 1991. Alumni STIT Syekh Burhanuddin Pariaman dan hingga sekarang jadi pendidik di SMKN 1 Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web
Usaha Tidak Mengkhianati Hasil (Man Jadda Wa Jada)

Usaha Tidak Mengkhianati Hasil (Man Jadda Wa Jada)

"MAN JADDA WAJADA"

Man Jadda Wajada :

Kesungguhan akan Membuahkan Hasil.

Ada ungkapan Arab yg terkenal yaitu :

Man Jadda WaJada :

Yang artinya :

Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil.

Where there is a will there is a way :

Di mana ada kemauan, pasti di situ ada Jalan.

Tdk ada hal yg sulit jika kita mau berusaha dgn kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, yg penting ada kemauan dan ada kesungguhan serta gunakan logika serta ilmu pengetahuan sesuai kapasitas kita masing masing yg telah Allah SWT karuniakan.

Setiap manusia punya potensi untuk tumbuh dan berkembang.

Jadi bukan hanya sekedar tumbuh semata, melainkan harus berkembang.

Allah sudah berikan modal dasar berupa otak dan akal yg lebih baik di bandingkan dgn makhluk lainnya di muka bumi ini.

Jadi sangatlah keliru jika kita beranggapan bahwa nasib tdk bisa di ubah.

Nasib kita itu kita sendirilah yg menentukan, sebagaimana yg telah di firmankan oleh Allah dalam Al-Qur'an :

Bahwa Allah tdk akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yg mengubah nasib atau keadaan yg ada pada dirinya

(QS.Ar-Ra’d 11)

Man Jadda Wajada :

Sebuah kata motivasi yg menjadi semangat bagi kalangan org sukses.

Tapi tentunya semua itu tdk di dapatkan begitu saja.

Semua itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan serta kesabaran.

Jadi tak heran jika bang haji Rhoma Irama memberi semangat perjuangan melalui sya'irnya bahwa, perjuangan dan pengorbanan takkan terelakkan kala menempuh kehidupan.

Tantangan dalan hidup seharusnya di sikapi dgn keberanian dan sifat tak mudah menyerah.

Tak ada cara yg instan untuk mendapatkan kesuksesan ,di butuhkan pengorbanan serta usaha yg keras.

Namun, kedua hal ini tdk akan menjamin kesuksesan, jika masih memiliki sifat mudah menyerah ketika gagal ataupun berhenti di tengah jalan.

Ayoooo semangat sahabat....

Keep Spiriit... Keep Istiqomah.. Keep Smile...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post