Badrut Tamam

Di mana kaki berpijak di situ langit dijunjung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peluncuran Aplikasi PMB Mandiri Online IAIN Samarinda
Sugiyono, M.Kom Kepala TIPD IAIN Samarinda

Peluncuran Aplikasi PMB Mandiri Online IAIN Samarinda

SAMARINDA, GURUSIANA,-Bertempat di ruang rapat akademik Gedung Rekorat kampus 2 Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir, selasa ( 6/6/2017) Sugiyono, M.Kom Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Samarinda secara resmi melaunching aplikasi pendaftaran mahasiswa baru jalur Mandiri.

“Launching aplikasi pendaftaran mahasiswa baru jalur Mandiri di lingkungan IAIN Samarinda ini sekaligus menandai diterapkannya aplikasi online garapan unit TIPD IAIN Samarinda di Tahun 2017,” tutur Sugiyono, M.Kom pada media baru-baru ini.

TIPD IAIN Samarinda yang dikepalai oleh Sugiyono, M.Kom pada kesempatan yang sama juga melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis pengoperasian aplikasi baru sistem pendaftaran mahasiswa baru. Hadir pada kesempatan launching yang dirangkai dengan sosialisasi bimbingan teknis oleh TIPD ini adalah para kepala bagian akademik dan kemahasiswaan, para Kabag Umum dari seluruh Fakultas, para Kasubag Akademik dari seluruh Fakultas serta seluruh panitia seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahun 2017.

Menurut dosen kelahiran Trenggalek ini, dengan menggunakan teknologi informasi sistem pendaftaran berbasis online setidaknya akan memudahkan calon mahasiswa pendaftar di jalur Mandiri khususnya bagi mereka yang berdomisili jauh dari kampus.

“Ada banyak manfaat dan kemudahan dengan pola penerimaan mahasiswa baru berbasis teknologi informasi ini yakni dapat meningkat aksesibilitas dan fleksibilitas. Selain memudahkan calon pendaftar yang berdomisili jauh dari kampus juga dapat dilakukan di manapun dan kapanpun tanpa dibatasi jam kerja kampus layaknya sistem manual. Dari sisi biaya dan SDM juga lebih efisien karena proses pendaftaran, manajemen pendaftaran dan manajen berkas administrasi ujian ditangani sepenuhnya oleh sistem,” ungkap Sugiyono, M. Kom.

Diketahui Aplikasi sistem pendaftaran online mahasiswa baru 2017 jalur Mandiri dirancang dan terintegrasi dengan bank mitra yakni Bank BRI Syariah dan BSM.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Mandiri IAIN Samarinda akan dibuka mulai 19 Juni hingga 19 Juli 2017.#Tamam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post