Tantrie Leonita

Tantrie Leonita, S.S., M.Li lahir dan dibesarkan di kota tercinta Ibukota DKI Jakarta. Terdampar di Jember merupakan salah satu wujud nyata kecintaann...

Selengkapnya
Navigasi Web
Long Weekend (part one)

Long Weekend (part one)

Oleh: Tantrileo

#Tagur ke-353 (365)

Bagi sebagian orang mengalami hari libur panjang sungguh menyenangkan. Selain dapat mengistirahatkan diri supaya lebih fresh, apalagi dibarengi jalan-jalan dengan keluarga atau mungkin justru sebaliknya, hanya menghabiskan waktu di rumah saja meski dengan rebahan alias malas gerak (mager). Kegiatan apapun yang dilalui tetap akan menjadi menyenangkan bila dilewati sesuai keinginan diri dan tentunya menyesuaikan kebutuhan kita. Meski sebenarnya memanfaatkan waktu dengan sesuatu yang positif menjadi pilihan yang lebih baik.

Menyoal libur panjang di minggu ini, yang sebagian besar pegawai libur di hari Sabtu dan Minggu saja, tetapi untuk kali ini mendapatkan tambahan satu hari libur nasional di hari Senin. Wow, bahagianya bukan main tentunya, ya? Bila perlu sangking senangnya ingin rasanya berlarian mengelilingi Masjid Nabawi dengan umrah gratis, hahaha, Alhamdulillah .…

Berbeda dengan pegawai, bagi para wiraswasta yang memiliki usaha sendiri seperti pedagang, pemilik warung makan/minum, dan lainnya, momen seperti ini justru mendatangkan berkah. Pasalnya, kedai maupun para pedagang biasanya di momen berlibur seperti ini justru lebih banyak dipadati pembeli bahkan meraup keuntungan yang berlebih tidak seperti biasanya. Setidaknya seperti itulah skema kehidupan, ada yang datang maupun pergi – ada pula yang menghilang dan kembali. Meski kehadiranmu selalu di hati, eakkkk ….

Lalu long weekend kali ini digunakan untuk apa, nih? Alhamdulillah di hari Minggu pagi ini masih bisa berbagi dengan teman-teman komunitas literasi di Jember, pagi ini menjadi narasumber materi kepenulisan di wilayah kampus Unej. Meski sebenarnya banyak deadline di depan mata, garap soal UAM, LPJ, soal yang lain, dan lain-lain. Deadlinenya berbarengan pula di minggu ini semua antara tanggal 25-26 Januari ini harus tuntas. Rasanya ngeri-ngeri sedap memang, tetapi so must go on lah, bukankah hidup itu memang penuh tantangan? Satu hal pasti, waktu akan menjadi begitu singkat dirasakan jika kita lalui bersama orang-orang yang spesial. So, semangat euyyy ….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen puisinya, Pak. Salam literasi

22 Jan
Balas



search

New Post