Taopik Hidayat

Guru SDN Parungponteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pisah Sambut Kepala SDN Parungponteng Cianjur
Tantangan Hari ke 13

Pisah Sambut Kepala SDN Parungponteng Cianjur

Sejak hari kemarin kami keluarga besar SDN Parungponteng melakukan persiapan Pisah Sambut Kepala sekolah. Anak-anak membersihkan lingkungan sekolah, ada yang menyapu, mengepel, membersihkan kaca dan sebagainya. Beberapa guru juga terlibat langsung membimbing siswa bersih-bersih. Bahkan Pak Mulyadi guru kelas 3 memotong rumput menggunakan mesin rumput. Kebetulan sekolah kami tidak memiliki penjaga sekolah, beliaulah yang diberi tugas dalam hal kebersihan.

Beberapa guru diberi tugas untuk memasak. Bu Neg Sri guru kelas 1 diberi tugas untuk mempersiapkan konsumsi. Dari mulai belanja di pasar sampai memasak beliau laksanaka. Sementara istri Pak Mulyadi diberi tugas menanak nasi.

Saya mempersiapkan acara pisah sambut tersebut. Mulai dari menyusun acara, pengadaan sound sistem, dan mengkoordinasikan dengan seluruh guru. Sementara itu Pa Jenal guru kelas 5 bertugas untuk membawa konsumsi yang di buat oleh bu Neng Sri ke sekolah. Pa Jenal juga bertugas sebagai pembawa acara.

Sekitar pukul 10 rombongan dari SDN Simpangsari yang mengantar Bapak Dadang Suganda sebagai kepala sekolah barupun tiba. Kami pun langsung menyambut kedatangan bekiau. Sementara Bapak Bariji mantan kepala sekolah yang lama sudah dari pagi menunggu.

Kurang lebih pukul 10.30 acarapun dimulai. Dengan susunan acara sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Sambutan dari perwakilan SDN Parungponteng

3. Sambutan dari SDN Simpangsari

4. Perkenalan dari ks baru

5. Sambutan dari komite sekolah

6. Sambutan dari kepala sekolah yang terdahulu

7. Menyanyikan lagu pisah sareng pegat simpay

8. Pemberian kenang-kenangan kepada bapak Bariji

9. Doa tutup

Bapak Bariji mengatakan dalam sambutannya, bahwa beliau terkesan dengan kekeluargaan yang terjalin selama beluau bertugas di sini. Beliu termasuk salah satu kepala sekolah yang tidak minta pindah dengan alasan masih banyak pr yang belum selesai. Belisu juga meminta maaf atas segala kesalahan.

Senentara bapak K S yang baru menyatakan bahwa akan melanjutkan pr ks sebelumnya. Memperbaiki hal yang kurang baik dan melanjutkan hal positif

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post