tasrif

Penulis sekarang mengajar di MTsN 1 Kota Pariaman, kebiasaan sehari-hari mengajar dan menulis di berbagai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Bergeming

Tak Bergeming

by ajo madang (H.40)

Bagaimanakah kuatnya pengaruh yang terjadi dalam kehidupan ketika dihadapi dengan tenang dan sabar akan membawa hasil yang baik dari apa yang diperbuat.

Namun, tak bisa dihadapi  karena ada kemauan dan keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan.  Sesuatu itu datang tidak hanya secara tiba-tiba tetapi butuh proses  dan jalan yang dihadapinya. Ada dengan jalan pintas, jalan yang lurus bahkan jalan tol seperti instan yang serba cepat dan mudah.

Hal ini terjadi karena memandang dari sudut  yang ada. Memandang akan apa yang diharapkan dan diperoleh sehingga dapat membawa keinginan tertentu.

Ketika  ingin sesuatu yang dituju tentu dijalankan dengan proses yang lama sesuai dengan apa yang terjadi. Proses itu memiliki kemampuan dan keterampilan yang dimiliki  sehingga mudah dipahami dan dijalankan dengan baik. Apalagi dengan kemampuan yang ada dapat memberikan andil yang baik terhadap apa  yang dimiliki. 

Memiliki bakat  dan talenta suatu kebanggaan  tersendiri agar bisa mengasah apa yang dimiliki dan diperbuatnya.

Mengasah butuh kepemimpinan yang  baik  yang dapat membawa kemauan dan harapan yang  ada. Jangan serba instan dan serba asal bisa berjalan  sesuai sesuai keinginan yang memesan.  Tetapi kita punya fondasi  yang tak bisa tergoda akan ambisi yang sesaat. 

Itulah diperlukan nilai-nilai spritual yang mendalam agar berjalan di jalan yang lurus. Jangan sampai terjadi karena sesuatu yang  pada nantinya membawa nestapa dan hilang kendali.

 

Hilang segala harapan dan impian yang tak  terkabul  akibat salah tingkah dan salah ucapan yang tidak berguna  dan tidak menyentuh hatinya orang yang terasa keruh dan sunyi 

Renungan malam,  290124

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post