Sutarti_Grobogan

Sutarti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD N 1 Krangganharjo Toroh Grobogan Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
277 KS SD Ikuti Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan

277 KS SD Ikuti Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan

Senin, 5 Juni 2023

Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan (Penguatan Management Kepala Sekolah Jenjang SD). Pelaksanaan 5-7 Juni 2023 bertempat di Hotel Kryiad Grandmaster Purwodadi.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, sebagai pra kegiatan adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kepala PMPTK yakni Sudrajat Dangu Asmoro. Beliau berpesan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah di lingkungan satuan pendidikannya. Saat ini ada 277 Kepala Sekolah yang mengikuti sosialisasi di gelombang 1. Khusus jenjang Sekolah Dasar. Untuk gelombang 2 nanti SMP mulai tgl 19-21 Juni 2023. Kegiatan dibagi beberapa kelas yaitu kelas A-G. Masing-masing kelas kurang lebih 39-40 peserta.

Kegiatan dilanjutkan oleh sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan yakni beliau Bapak Drs. H. Purnyomo, M.Pd. Kepala Sekolah saat ini ada 300an namun yang mengikuti kegiatan ada 277 peserta. Diminta untuk benar-benar mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Kepala sekolah tugasnya kompleks, tidak hanya sebagai leader namun sebagai manager yang baik. Supervisor yg baik juga, dan masih banyak tugas lainnya lagi. Wajib dipelajari dengan sungguh-sungguh.

Tugas dan fungsi Kepala Sekolah sangat banyak. Akan ada narasumber dari BBGP yang akan menjelaskan. Bisa melaksanakan rencana kerja dengan baik. Supervisor dan evaluator yang baik. Bisa menjadi pemimpin yang bijak. Kepala sekolah tidak boleh meminta iuran ke wali peserta didik. Hanya komite yang bisa melakukannya. Jadi, sebagai kepala sekolah yang baik wajib berkomunikasi aktif dan baik dengan komite.

Kepala Dinas juga berpesan bahwa perjalanan kepala sekolah yang sekarang ini masih jauh. Banyak yang masih muda dan silakan berkolaborasi dengan baik. Semua demi mencerdaskan anak bangsa serta menjadi pemimpin yang baik dalam dunia pendidikan khususnya jenjang Sekolah Dasar.

Atribut wajib dipakai oleh Kepala Sekolah untuk memberi contoh. Ilmu yang akan diberikan oleh BBGP semoga akan menambah pengetahuan dan bermanfaat. Baru pertama di Jawa Tengah.

08.51 kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. Dilanjutkan dengan doa supaya kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Pembukaan selesai. Dilanjutkan oleh BBGP Jawa Tengah.

Salam literasi.

Semangat pagi, pagi, pagi, pagi, luar biasa.

Grobogan Hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kegiatan yang keren bu kepsek

05 Jun
Balas

Terima kasih Bunda

05 Jun



search

New Post