Sutarti_Grobogan

Sutarti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD N 1 Krangganharjo Toroh Grobogan Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Calon Guru

Calon Guru

Sabtu, 6 Januari 2024

//

Calon Guru

Oleh : Sutarti

Semangat pagi sobat guru semuanya. Semoga dalam keadaan sehat dan dimudahkan dalam menjalankan aktivitas hari ini, Aamiin YRA.

Sabtu pagi yang cerah, udara begitu sejuk dan segar. Menapak langkah, berusaha menjalankan amanah dengan sebaik mungkin di SD Negeri 1 Krangganharjo. Penuh dengan asa yakni menjadikan sekolah tersebut lebih baik dari hari kemarin, menuju sekolah model literasi impian warga sekolah kami.

Bangun lingkungan sekolah supaya terlihat lebih nyaman. Bisa kita mulai dari sisi kebersihan. Selalu berusaha mengajak pesert didik untuk terus menjaga kebersihan dimanapun mereka ada. Pembentukan karakter baik bisa dimulai dna muncul dari sini.

Tidak seperti hari biasanya, pagi ini kedatangan tamu mahasiswi UMS yang memang sedang belajar. Sebelumnya sudah pernah ke sekolahj, berawal dari observasi kelas hingga praktik mengajar. Bukan hanya itu, ada reuni kecil yang terbentur dengan waktu sehingga tidak bisa berlama-lama yakni bersama dengan Bunda mahasiswi tersebut.

Bagaimana prosesnya? Bisa kita cek cerita di bawah ini.

Sebagai mahasiswi calon guru pasti dihadapkan dengan proses praktik mengajar. Penulis bisa bercerita karena sudah pernah di titik tersebut. Banyak hal yang harus dipelajari dan dipersiapkan untuk mencapai nilai maksimal. Tidak hanya bisa membuat rencana pembelajaran, namun harus mampu menguasai pembelajaran di kelas.

Calon guru memang harus banyak belajar. Cara mendidik dan membimbing peserta didik dengan baik. Menjadi teladan dan selalun dinantikan kehadirannya oleh peserta didik. Semua butuh proses dan itu tidak mudah. Tetap semangat calon guru dimanapun berada.

Salam literasi dari Grobogan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbak.. Sukses selalu

07 Jan
Balas

Luar biasa menginspirasi bunda

06 Jan
Balas

Ulasannya keren

06 Jan
Balas

Keren dan mantap ulasannya Bund. Sukses selalu.

06 Jan
Balas



search

New Post