Sutarti_Grobogan

Sutarti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD N 1 Krangganharjo Toroh Grobogan Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siluet Guruku (Part-1)

Siluet Guruku (Part-1)

Sabtu, 28 Januari 2023

TAGUR-1 (30)

***

Semangat pagi sobat semuanya. Tidak terasa Januari hampir berlalu dan menuju Februari yang semakin menantang di depan mata.

Kali ini bicara tentang buku antologi yang berjudul Siluet Guruku. Merupakan gebrakan manis dari Asosiasi Guru Penulis Grobogan (AGPG) yang selalu ingin berkarya dalam dunia literasi. Berisi kumpulan cerita manis dari 44 kontributor bersama dengan guru tercintanya di masa lalu. Diterbitkan oleh MediaGuru yang tebalnya kurang lebih 400 halaman dan tembus cetak hingga 100 eksemplar.

Mulai hari ini buku dan kaus kerennya sudah bisa diambil di rumah. Sambil menunggu teman-teman yang mau merapat sempat pula packing buku dan kaus untuk kontributor yang rumahnya jauh. Ada Salah satunya yakni kontributor yang ada di Lampung. Sudah siap tinggal dikirim ke Pak Eko Purwoko dan Bun Neti yang super cantik.

Berikut kontributor yang sudah mengambil dan cerita uniknya:

1. Bunda Ngesthi yang diambilkan oleh putri cantik kesayangannya. Sempat buka chat WA bahwa baru sampai rumah. Eh, tiba-tiba putrinya dah muncul di hadapan.

2. Kak Isna yang hanya beberapa menit mampir dan tidak sempat duduk karena sudah ditunggu oleh abang grabnya. Sempat nitip buku untuk salah satu kontributor yakni Pak Eko Purwoko.

3. Mbak Ida yang lumayan lama karena sempat cerita tentang sebuah fakta. Cukup tahu saja.

4. Pak Ajar yang sekalian ngantar anak les di GO dan mampir ke rumah. Sempat bertanya tentang keberadaan buku cetaknya apakah masih ada atau memang sudah habis.

5. Bu Tugiyati yang sengaja datang dan beliau nambah 2 buku. Sempat berbisik untuk mendoakan beliau karena mau ujian. Semoga lancar dan sukses, Aamiin YRA.

6. Pak Slamet yang sebelumnya sudah kasih kabar kalau mau ambil jam 4 sore. Ada sedikit informasi dari beliau yakni meminta saya untuk menjadi juri dongeng di sekolahnya. Tak dapat menolak dan hanya bisa bilang "Siap"

7. Bu Evitris yang datang bersama dengan suami tercintanya. Sempat cerita kalau HPnya ketinggalan di rumah. Tidak masalah karena belahan jiwa ada di sampingnya. Membawa buku dan kaus miliknya serta punyannya Bunda Ellis dan Bunda Antonia.

8. Buk Tri Puji Lestari yang datang juga tidak lama. Sempat bertanya juga, "Udah dicoba ya mbak kausnya?" Beliau melihat saya memakai kaus "Siluet Guruku". Sambil berpamitan beliau juga bertanya, "Jilbabnya warna itu ya? Besok tak nyari dan beli dulu". Suka-suka pokoknua Ibuk semoga dapat jilbannya, hehe.

Untuk pelayanan pengambilan kaus dan buku besok Minggu di atas jam 12. Namun, ada beberapa yang japri dan minta disiapkan.

Buat yang sudah ambil, selamat membaca karya teman-teman dalam buku antologi "Siluet Guruku".

Salam literasi dari Grobogan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post