TAUFAN DWI SUSILO

GURU PNS SMP N 2 TAMBAKREJO BOJONEGORO LAHIR BOJONEGORO 18 OKT 1972 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Potensi Air Terjun di Dusun Mboti Tambakrejo Bojonegoro yang Masih Tersembuyi

Potensi Air Terjun di Dusun Mboti Tambakrejo Bojonegoro yang Masih Tersembuyi

Bojonegoro - Dusun Mboti Desa Turi Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, selain keindahan alamnya, juga memiliki potensi wisata alam berupa air terjun yang tersembunyi di tengah hutan. Air terjun yang oleh warga sekitar dinamakan Air Terjun Sojoban Kali Cilik tersebut memiliki ketinggian sekitar 9 meter, yang menawarakan keindahan alam berupa bebatuan dan juga airnya yang jernih. Potensi wisata Air Terjun Sojoban Kali Cilik tersebut saat ini tergolong masih belum banyak didatangi pengunjung, mengingat sebelumnya akses jalan ke dusun tersebut sangat sulit dijangkau. Namun semenjak akses jalan menuju dusun tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, melalui program Karya Bakti Skala Besar (KBSB), satu-persatu potensi wisata di willayah tersebut mulai bermunculan, salah satunya adalah Air Terjun Sojoban Kali Cilik.Menurutnya, potensi wisata ini berupa air terjun yang masih tersembunyi atau belum banyak diketahui orang tersebut sangat layak untuk dikembangkan menjadi objek wisata desa. "Air terjun ini menawarakan keindahan alam berupa bebatuan dan juga airnya yang jernih seperti air jatuh dari langit ketika kita dibawahnya,Menurutnya, potensi wisata ini berupa air terjun yang masih tersembunyi atau belum banyak diketahui orang tersebut sangat layak untuk dikembangkan menjadi objek wisata desa. Warga sekitar sini menyebutnya dengan nama Air Terjun Sojoban Kali Cilik. Air terjun ini sangat cocok dinikmati pas pagi hari, karena hembusan angin membawa butiran-butiran air jatuh tentu akan membawa suasana yang sejuk." kata Wawan Kurnianto. Lebih lanjut Wawan berharap agar kelestarian dan keindahan air terjun tersebut tetap terjaga. Pihaknya berharap agar stakeholder terkait dapat segera mengambil langkah untuk pengembangan objek wisata tersebut, sehingga nantinya objek wisata tersebut dapat terjaga kelestariannya sekaligus dapat dapat menjadi objek alternatif. "Jadi tidak ada salahnya wisatawan untuk mencoba berkunjung ke lokasi wisata alam Air Terjun Sojobon Kali Cilik ini," tutur Wawan Kurnianto. (dan/imm)
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

SIAP ABAH

15 Dec
Balas

SIAP ABAH

15 Dec
Balas

Keren reportasenya Pak Taufan ayo terus menulis dan berbagi

14 Dec
Balas



search

New Post