TAUFIK AKBAR HASIBUAN

Guru Alif alif adalah sebutan untuk para guru yang mengajari baca Tulis Alquran. Belajar untuk terus menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Saat ini akti...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meluruskan Niat
Ilustrasi

Meluruskan Niat

Meluruskan Niat

Setelah melalui perjalanan panjang, satu saat akan sampai pada tujuan sebenarnya. Alam memberi inspirasi, hidup adalah perjalanan. Terkadang menanjak tinggi, menurun curam, butuh kestabilan dalam mengarunginya. Namun perjalanan manusia akan sampai pada titik ahir, yang telah ditentukan oleh Pemilik manusia tersebut.

Disini perlunya seseorang mengingat dan meresapi, tujuan awal dari setiap penciptaannya. Meluruskan kembali niat awal yang rencanakan, meluruskan apa yang menjadi tujuan awalnya. Seperti pembalap Motor, jika sudah lari dari rel utama maka akan berusaha kembali start awal agar tujuan tetap tercapai.

Jika hidup adalah perjalanan, dari satu alam ke alam yang lain. Kenderaan dalam perjalanan ini disebut dengan jiwa, sopirnya bernama akal, Remnya bernama Nafsu. Maka tak ada guna kenderaan bagus jika rem tidak ada, Tak ada guna mobil mewah jika tak menyelamatkan penumpangnya. Hidup akan stabil ketika mampu menggunakan rem tepat pada waktu yang tepat.

Sang sopir harus jeli, sopir harus cerdas melihat dan mendengar segala peluang yang muncul. Karena jalanan tidak akan memberikan kesempatan kedua disetiap perjalanan. Perjalanan tidak akan kembali terulang, selain memberikan pelajaran dan pengalaman.

Jika anda berjalan lihatlah alam sekitar, betapa indah Tuhan ciptkan. Lihatlah kanan kiri, depan belakang, jangan asalan, asal sampai, asal lewat, asal tahu. Buya Hamka pernah mengatakan. " jika hidup sebatas hidup, babi di hutan pun hidup" maknanya, perbedaan perjalanan hidup manusia dengan celeng, terletak pada niatnya.

Setiap Janji akan dimintai pertanggung jawabannya. jadilah Hakim yang adil pada diri sendiri, pada lingkungan dan pada siapapun karena adil itu setengah dari ketakwaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semua akn dipertanggung jawabkan

12 May
Balas



search

New Post