Taufik sentana

Guru, konsultan pembelajaran dan ikatan dai indonesia. Menetap di Aceh barat bersama seorang istri dan enam orang anak....

Selengkapnya
Navigasi Web
Seni Tertinggi
Sesi Belajar SMPIT Teuku Umar Aceh Barat

Seni Tertinggi

Seni Tertinggi

Kumpulan Catatan Transformatif.......

Seni melambangkan keindahan, keserasian, kejelian, pengalaman dan penghayatan. Bagi yang pernah menolak seni secara mentah, maka ia telah menapikan harmonisasi dalam struktur hidup kita, dari anggota tubuh, sistem galaksi, tata warna tumbuhan atau ragam desain lainnya.

Dalam kaitannya dengan tugas keguruan, poin di atas mengisyaratkan bahwa mengajar dan mendidik siswa juga erat dengan nilai seni. Mungkin sebagai seni tertinggi, karena tugas guru diantaranya adalah memediasi interaksi antar siswa dan lingkungan belajarnya secara kompleks, bertahap dan dapat diukur dalam wujud produk atau perform dan value.

Tentu tidak mudah untuk sampai pada level ideal tadi, butuh latihan yang panjang, sikap reflektif dan daya belajar yang terus terasah. Sebab, sedikit sentuhan "seni" dari racikan sang guru seakan membuka jembatan panjang bagi kemajuan anak didiknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post