Teguh Basuki

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SINOPSIS

Sinopsis:

MENGGARAP KAPAI-KAPAI

sebuah proses kreatif pementasan teater sekolah

oleh : Teguh Basuki

Mementaskan sebuah naskah drama merupakan suatu proses kreatif yang sangat menantang. Terlebih jika yang dipentaskan merupakan karya besar seperti Kapai-Kapai karya Arifin C. Noor. Lebih luar biasa lagi jika yang mementaskan adalah sebuah tetaer sekolah.

Buku ini mengungkapkan sebuah proses kreatif pementasan drama Kapai-Kapai oleh sebuah teater sekolah. Dimulai dengan uraian mengenai seluk beluk teater sekolah dan proses pelatihannya. Bagian berikutnya mengungkapkan proses bedah naskah dan pemilihan pemain. Proses latihan dengan didukung oleh tata busana, tata musik, tata panggung, dan tata lampu dibahas satu demi satu. Tidak lupa penulis menmberikan kiat memanajemen sebuah pementasan drama.

Buku ini perlu dibaca karena penulis telah dengan baik mengungkapkan sebuah proses kreatif pementasa drama. Hal yang cukup serius tapi disampaikan dengan ringan dan renyah sehingga pembaca mudah memahami. Terlebih isi buku ini tentunya sangat bermanfaat bagi para guru drama, peminat drama, dan para siswa di sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post