Teguh Basuki

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Teater Sekolah

Teater bukan saja tempat pertunjukan. Teater juga dapat dipahami sebagai kelompok yang berproses dan memroses secara kreatif sebuah lakon menjadi sebuah pertunjukan di suatu tempat dan ditonton oleh khalayak. Namun ada juga pengertian lain dari teater, yaitu nama sebuah kelompok seperti Taeter Koma, Teater Populer, Teater Angan Angan, dan lain-lain. Jadi memang pengertian tater banyak ragamnya.

Lalu bagaimana dengan Teater Sekolah. Teater sekolah biasanya merupakan salah satu cabang ektrakurikuler di suatu sekolah. Teater sekolah biasanya diikuti oleh anak-anak yang memiliki minat pada dunia seni peran dan sastra. Teater Sekolah biasanya dibina oleh guru bahasa indonesia atau guru seni budaya. Pelatih bisa saja pegiat-pegiat sastra atau orang teater yang ada di luar sekolah. Namun ada juga yang dilatih sendiri oleh gurunya.

Tidak semua sekolah memiliki minat terhadap ektrakurilkuler teater. Hanya sekolah-sekolah yang memiliki keunggulan seni yang tinggi saja yang mau menghidupi teater. Ada juga karena di sekolah tersebut kebetulan ada guru yang memiliki minat dan perhatian pada teater.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saat ini saya pelatih eskul angklung, suatu saat ingin mencoba pelatih teater, bagaimana ya?

06 Nov
Balas



search

New Post