TEMU RAHAYU C S.Pd M.Biomed

Temu Rahayu C S.Pd M.Biomed Guru Biologi di SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Kembali Ke Sekolah dengan Wajah Baru (tantangan menulis gurusiana hari ke-2)

Kembali Ke Sekolah dengan Wajah Baru (tantangan menulis gurusiana hari ke-2)

Gedung Bundar adalah IKON di sekolahku. Gedung yang berada di tengah tengah sekolah adalah gedung perpustakaan dan teater di bagian atasnya. Senin besok 3 Januari 2021, sesuai SKB 4 Menteri maka seluruh warga sekolah wajib hadir di pembelajaran tatap muka di semester genap tahun pelajaran 2021-2022.

Seluruh rangkaian persiapan sudah dilakukan. Rapat manajemen sekolah dan dewan guru serta orang tua siswa sudah kami lakukan. Sosialisasi kepada peserta didik juga sudah kami lakukan secara daring. Maret tahun 2020 adalah bulan di mana kita semua mulai melakukan pembelajaran daring. Kini menjelang dua tahun pembelajaran daring maka kita semua bisa kembali ke sekolah tentu saja dengan prokes yang sangat ketat.

Kami di sekolah membagi jalur masuk siswa ke sekolah menjadi 3 pintu yang berbeda. ini kami lakukan agar  jarak selalu terjaga antar siswa. Siswa tidak tertumpuk di satu titik pintu masuk. Sebelum memasuki lingkungan sekolah siswa yang hadir akan  dilakukan skrining kesehatan yaitu pengukuran suhu dan survai sederhana tentang kondisi kesehatannya ketika hadir di sekolah. Setelah skrining hasilnya baik maka siswa dipersilakan masuk ke dalam sekolah dengan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau membersihkan tangan dengan menggunakan handsanitisier, baru siswa dipersilakan memasuki kelasnya masing masing.

Sekolah selama pandemi juga melakukan perbaikan dan melengkapi wajah sekolah menjadi lebih bersih dan menarik lagi buat siswa belajar di dalamnya. Wajah baru yang tampak jelas adalah adanya logo atau lambang SMANU MHT yang terpampang jelas di gedung bundar. Selain itu di koridor kelas kelas kini telah tersedia loker-loker untuk siswa menyimpan buku-buku mereka.

Semoga dengan wajah baru sekolahku menambah semangat seluruh warga sekolah untuk menjalankan program pembelajaran tatap muka ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Prokes harus tetap kita jaga ketat dan dijalankan oleh semua siswa yang hadir di sekiolah. 

Mari kita awali dengan doa agar kegiatan pembelajaran luring ini berjalan lancar dan seluruh warga sekolah dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada. Semangat Luring untuk seluruh bapak ibu guru dan siswa di seluruh Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren... Salam semangat, Bu...

03 Jan
Balas

salam semangat juga Bu emi

03 Jan

salam semangat juga Bu emi

03 Jan

Wah asyik bun...salam kenal dan sukses selalu...Rambutannya masih Bun hehe

02 Jan
Balas

sedang mulai kembang rambutannya

03 Jan



search

New Post