Tensiswarni

NAMA : TENSISWARNI TTL : LIMAU LUNGGO, 23 JUNI 1978 TEMPAT KERJA : SDN 09 PPA KOTA SOLOK SUMATERA BARAT ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR INTROSPEKSI DIRI

BELAJAR INTROSPEKSI DIRI

Oleh : Tensiswarni,S.Pd.I

Tantangan gurusiana hari ke-86

Solok, 2 Agustus 2020

Jadikan masa lalu kita menjadi sebuah pelajaran untuk lebih baik dimasa depan. Kita pernah dilukai dan mungkin pernah melukai, dalam hidup selalu berpasang - pasangan. Mungkin dari perbuatan, atau perkataan yang tidak disengaja orang merasa terlukai oleh kita. Begitupun orang lain terhadap kita dari canda atau gurauan membuat kita juga terluka. karena itulah kita belajar tentang bagaimana cara menghargai,menerima,berkorban dan memperhatikan.

Kita pernah dibohongi dan mungkin pernah membohongi, banyak hal yang bisa saja kita berbohong orang lain mungkin tidak akan tau dengan apa yang terjadi sebenarnya. Namun kita dengan gampang membuat alasan yang mungkin orang bisa percaya. Tapi begitu pun sebaliknya kita juga tidak tau apa yang terjadi sebenarnya orang menyakinkan kita untuk percaya. Disatu sisi kita membohongi orang lain, disisi lain orang akan membohongi kita. Dari itulah kita belajar tentang kejujuran.

Andaikan kita tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidup ini, mungkin kita tidak pernah belajar arti dari meminta maaf dan juga memberi maaf.

Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini, tidak akan terulang kembali. Kesalahan yang telah kita perbuat, orang yang kita lukai, orang yang kita bohongi mungkin bagi kita sudah lupa namun Allah SWT memiliki catatan yang lengkap tanpa kurang satu apapun.

Namun ada satu hal yang masih tetap bisa kita lakukan, yaitu belajar dari masa lalu untuk hari esok yang lebih baik.

Hidup adalah proses, untuk lebih baik, Hidup adalah belajar dari hal- hal yang tidak kita ketahui menjadi tahu dan mengerti. Belajar

tanpa ada batas umur luangkan waktu untuk belajar jangan tunggu waktu luang untuk belajar. Belajar tanpa ada kata-kata tua.

Jatuh, berdiri lagi, hingga bisa untuk bejalan, bahkan berlari kembali. Kalah, mencoba lagi, hingga bisa memenangkan banyak kompetisi

Gagal, bangkit lagi hingga orang melihat kita tabah dalam menjalani kehidupan ini. Jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah diberikan. dan yang sangat penting jangan pernah menyerah dan jangan pernah berhenti memperbaiki diri.

Sampai Allah ta'ala memanggil "Waktunya pulang".Karena aset dalam kehidupan bukanlah harta tapi waktu,maka pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Belajar, belajar, dan belajar.

Jangan sampai kita menyesal.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bersemangat dan mantap sekali buuu...

03 Aug
Balas

Terimakasih Buu kunjungan digurusiana salam literasi

05 Aug

Tulisan yang menarik. Ada pembelajaran di dalamnya.

02 Aug
Balas

Terimakasih pak kunjungan digurusiana salam sukses selalu buat bapak Edi

03 Aug

Mantap penyemangatnya...introspeksi itu sangat penting..apik artikelnya

03 Aug
Balas

Terimakasih pak kunjungan digurusiana salam literasi

03 Aug

Keren ulasannya bucan...

02 Aug
Balas

Terimakasih Bucan kunjungan digurusiana salam sukses buat Bucan

02 Aug

Tulisan yg sangat bagus sekali buk, setiap kita memang harus instrospeksi diri agar kita tau diri dan sadar diri.

03 Aug
Balas

Terimakasih pak semoga bermanfaat, salam sukses selalu buat pak asril

03 Aug

Mantap ulasannya bun, penyemangat.

03 Aug
Balas

Terimakasih bucan kunjungan digurusiana

03 Aug

Mantap sekali bu

03 Aug
Balas

Terimakasih bucan kunjungan digurusiana salam sukses selalu

03 Aug



search

New Post