Tensiswarni

NAMA : TENSISWARNI TTL : LIMAU LUNGGO, 23 JUNI 1978 TEMPAT KERJA : SDN 09 PPA KOTA SOLOK SUMATERA BARAT ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PENTIGRAF BUNDA SEDANG BELAJAR BUK

Oleh : Tensiswarni,S.Pd.I

Tantangan gurusiana hari ke-71

Solok , 18 Juli 2020

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) memang banyak bantuan ayah dan bunda dalam belajar. Kelas yang saya pegang di sekolah adalah kelas I. Anak kelas satu kalau pandai membujuk dan memberikan rework kepadanya sungguh luar biasa anaknya patuh dan semangat belajarnya. Kadang trik-trik seperti itu orang tua kurang memahami, sehingga anak malas belajar di rumah dan maunya bermain atau menonton tv berjam-jam. Bahkan apa yang disuruh oleh orang tuanya tidak dihiraukan.

Tugas yang diberikan guru berfariasi kadang menulis, kadang memebaca, atau keterampilan kriya dan bernyanyi. Semua video Atau hasil menulis difotokan dan dikirim melalui wa grup. Batas pengiriman tugas dibuat dikontrak belajar jam 21.00 wib karena guru juga harus memahami orang tua yang sibuk bekerja dan tidak bisa mendampingi anaknya belajar pada pagi hari. Pagi itu anak kelas I yang bernama Dika terdata mendapat beasiswa operator sekolah meminta foto kopi KTP, KK orang tua. Sebagai wali kelas saya menghubungi orang tua Dika.

Saya menelpon orang tua yang mengangkat Dika , hallo ini siapa kata Dika ini ibu guru dari sekolah. Bunda Dika dimana? Saya bertanya sama Dika. Dengan kepolosan dan kejujuran anak kelas satu menjawab bunda sedang belajar buu. kok bunda yang belajar, ibu memeberikan tugas buat Dika bukan untuk bunda . Saya suruh Dika untuk memeberikan hp pada bunda Dika, bunda kenapa bunda yang mengerjakan tugas Dika? dengan kepolosan bunda menjawab cuma bantu sedikit- sedikit bu guru, tulisan Dika masih jelek. Weleh..weleh..ampuuun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wkwkkwkwkk..... Bundanya stress juga lama2 klo ank di rumah terus.

18 Jul
Balas

Iya Bucan terimakasih kunjungan digurusiana salam literasi

19 Jul

Kereeen pentigrafnya, mengangkat realita yg terjadi pada pembelajaran di rumah. Sukses selalu. Salam literasi

19 Jul
Balas

Terimakasih pak kunjungan digurusiana salam literasi

19 Jul

Heheheh... Mantap

19 Jul
Balas

Terimakasih Buu kunjungan digurusiana salam literasi

19 Jul

ibunya keren..ha.ha..dia yg belajar malahan

19 Jul
Balas

Terimakasih pak kunjungan digurusiana salam literasi

19 Jul

Hahaha gara belajar dari rumah itu Bu Tensis

19 Jul
Balas

Iya Bu Rini salam sukses selalu buat Bu Rini

19 Jul

dikampung saya anak kelas 1 dan 2 orang tua yg duduk sebelahnya. bila jawabannya salah dia nangis minta betulin jawabannya yg kikuk ya gurunya. waktu saya ngajar yg tungguin mamanya padahal dia dulu seangkatan SMP sama saya. ribet. untung bukan mantan saya. hehehe

19 Jul
Balas

Keren pak..kalau mantan bisa CLBK lagi pak..hehhe

19 Jul

He..he..he jadi dirumah yang belajar ibunya, Dika yang mengawasi..

18 Jul
Balas

Terimakasih pak kunjungan digurusiana salam literasi

19 Jul



search

New Post