Tensiswarni

NAMA : TENSISWARNI TTL : LIMAU LUNGGO, 23 JUNI 1978 TEMPAT KERJA : SDN 09 PPA KOTA SOLOK SUMATERA BARAT ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTIGRAF HURUFNYA TAKUT KENA CORONA

PENTIGRAF HURUFNYA TAKUT KENA CORONA

Oleh : Tensiswarni,S.Pd.I

Tantangan gurusiana hari ke-80

Solok, 27 Juli 2020

Mengajar di kelas satu memang ada suatu hiburan tersendiri. Anak-anak yang polos dan lugu dan menjawab setiap pertanyaan apa adanya. Hari keempat saya mengajar di kelas satu. Saya memperkenalkan huruf vocal kepada anak-anak dengan menyanyikan lagu a,b,c selesai bernyanyi. Anak-anak bergantian menempel huruf vokal ke papan planel. Semua anak semangat menempel hufuf yang diminta. Huruf yang ditempel disuruh buka lagi sesuai pesan yang diasampaikan guru.

Jika huruf e yang disuruh buka maka anak-anak dengan semangat menunjuk dan membuka huruf e begitupun seterusnya sampai hurufnya habis dan sampai anak-anak mengerti. Mulailah belajar menulis huruf vokal, guru mengajarkan membuat huruf vokal dengan cara berjarak di buku tulis. Dan supaya rapi penulisan hurufnya dijarakkan satu-satu baris. Guru mengajarkan cara menulis huruf vokal yang benar. Setelah guru mengajarkan cara menulis yang benar anak-anak memulai menulis di buku masing-masing.

Sambil anak menulis guru memperhatikan anak-anak menulis sambil berjalan mengelilingi bangku masing-masing. Bagi anak yang belum bisa guru memegang tangan siswa dan menuntun tangannya untuk menulis huruf vokal yang benar. Ada anak yang bernama Nuval suka bertanya kepada ibu guru, katanya kita tidak boleh dekat-dekat ya kan buu. Kita harus jaga jarak kalau dekat-dekat nanti bisa kena corona. Ibu guru dengan senyuman menjawab iya Nauval ganteng. Makanya ibu suruh Nauval menulis huruf vokal berjarak ya buu karena hurufnya takut kena corona. Senyum lebar bu guru terpancar waw Nauval hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nufal hebaaaaat. Taat protokoler kesehatan. Keren buuu

27 Jul
Balas

Terimakasih Buu kunjungan digurusiana salam literasi

27 Jul

Naufalbyang polos dan pasti mengemaskan....

27 Jul
Balas

Terimakasih Buu kunjungan digurusiana salam literasi

27 Jul



search

New Post