Teteh Enna

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
CARANG GENDIS

CARANG GENDIS

Ada yang pernah nyicipin kue tradisional ini?

Namanya kue Carang Gendis, rasanya gurih dan manis. Waktu kecil ibu sering membuatkanku kue carang gendis ini. Konon katanya kue carang gendis ini merupakan kue peninggalan zaman majapahit, wow sudah lama sekali ya . . .😁.

Kata ibuku kue ini merupakan kue tradisional dari daerah Bugis, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini sangat mudah, cukup empat bahan saja yang kita perlukan, 150 gram tepung ketan putih, sejumput garam, 100 ml air hangat dan terakhir meses atau cokelat sebagai topingnya.

Cara membuatnya super duper simpel, kita cukup menuangkan air hangat sedikit demi sedikit ke tepung ketan yang sudah kita letakkan di wadah, kemudian campurkan sejumput garam, uleni perlahan sampai adonan lembab dan bergerindil. Selanjutnya panaskan wajan anti lengket dengan api kecil, tabur adonan ketan dengan menggunakan saringan sambil di tekan-tekan supaya adonannya menyebar rata/membentuk lingkaran di atas wajan. Langkah selanjutnya tekan-tekan adonan di atas wajan menggunakan sendok, tabur meses atau cokelat di atasnya kemudian lipat sampai meses tertutup adonan kemudian angkat dan tiriskan.

Mudah bukan cara membuatnya?

(cara bacanya harus mirip dengan Ibu Sisca Soewitomo yang dulu tayang di TV itu ya hehe).

Acara masak apa ya kira-kira? ada yang tau?😁

Untuk gambar cara membuatnya aku unduh dari google. Semoga bermanfaat😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Enak, gurih, manis apalagi dibuatnya pake cinta.. dijamin tambah yummy. Tp belum prnh nyoba hehe

30 Jun
Balas

hihi ayo nyoba bikin mmh neng mumpung weekend xixixi

27 Aug

enak banget, apalagi makanny ditemani secangkir teh hangat di pagi hari.salam sukses selalu ya pak.

28 Jun
Balas

Nom... Nom... Nom......yummy...

14 Jul
Balas

hmmmm manissseee

27 Aug

Hmmm kebayang enaknya, ...

28 Jun
Balas

terima kasih pak aspresiasinya

27 Aug

Yummiii....bu

29 Jun
Balas

iya bu, manis hehe.

30 Jun



search

New Post