Tetty

Hanya seorang ibu bekerja biasa. Berusaha menata waktu untuk karir dan keluarga. Dan selalu memiliki impian yang akan diraih. Hingga saat ini, senantiasa menyim...

Selengkapnya
Navigasi Web

CUCI TANGAN PAKAI SABUN

Kalau saja virus Covid tidak menjadi pandemi, mungkin persiapan pergi sekolah tidak akan serepot ini. Anggi masih mematut diri di depan kaca. Sambil merapikan jilbabnya, memasang masker, dia terus mengingat-ingat. Sampai sekolah harus langsung ukur suhu lebih dulu, kemudian mencuci tangan, kemudian baru masuk ke dalam kelas. Beberapa hari ini dia sudah mengulang-ulang urutan protokol kesehatan tersebut agar tidak lupa. Namun Anggi masih ragu, bukannya air di sekolah kadang-kadang sering mati. Tadi malam masih dibacanya dari artikel di internet bahwa virus Covid yang menempel di tangan bisa mati hanya dengan mencuci tangan dengan sabun dan air.

“Belum berangkat, Anggi?” tanya ibu yang berdiri di ambang pintu kamarnya. Anggi bergerak meninggalkan meja rias, menarik tasnya dari sandaran kursi dan langsung mencium tangan ibunya. Dia bergegas bergerak ke luar rumah karena pagi ini ayah akan mengantarkannya ke sekolah hari pertama setelah beberapa bulan belajar dari rumah.

Perjalanan ke sekolah terasa lama. Tinggal satu belokan menuju sekolah, hape Anggi berbunyi pertanda ada pesan WA yang masuk. Mendadak mata Anggi membesar membaca pesan tersebut seraya tak percaya. “Yah, kita balik ke rumah lagi aja. Tahun ajaran baru masih berlanjut belajar dari rumah. Belum hadir ke sekolah seperti biasa” Ayahnya baru akan bertanya, tapi membatalkan dan langsung memutar mobil untuk kembali ke arah rumah.

(Pendidikan Sains)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita apik. Hanya saja, ini sepertinya Pentigraf, tapi di atas kategorinya kok OPINI? Hehehe

24 Jun
Balas

Waduh. Koq bisa pindah kategori ya? Td malam ngirimnya ke Pentigraf bu Ayu.

24 Jun

SmAngat sekolah...salam bu

23 Jun
Balas

Semangat juga bu. Inshaa Allah anak2 daring dulu sampai akhir tahun. Salam kenal ya bu.

24 Jun

Semoga corona segera pergi dan sekolah segera dibuka kembali ya Bu :)

23 Jun
Balas

Aamiin yra. Dan kita semua diberi kesehatan ya bu. :)

24 Jun

Siiip, ceritanya.

24 Jun
Balas

Makasih bu :)

01 Jul

Infonya telat ya Bu?

23 Jun
Balas

Hehehe. Iya bu. Sebenarnya tadi mo buat konflik zona hijau dan zona merah sekolah, tapi ntar batal pentigraf nya. Jadi banyak graf. :))

24 Jun

Telat ngasi info sekolahnya bun.

23 Jun
Balas

Iya nih bu. Sekolahnya baru ngabarin. :)

24 Jun



search

New Post