Tety sumiasih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Telp misterius

Sering saya mendengar penipuan lewat telp dengan modus kecelakaan anggota keluarga terdekat. Ternyata hal ini terjadi menimpa keluargaku yaitu Ibu dan Bapakku yang hanya tinggal berdua di rumah. Kejadiannya beberpa bulan yang lalu dan masih menyisakan trauma bagi orangtuaku, begini kejadiannya....

Sekitar pukul 23.00 HP Bapak berdering ketika Ibu yang mengangkat betapa kager dan terkejutnya mendengar kabar kakaku yang kebetulan hari itu sedang pergi ke Jakarta mendapat kecelakaan lalulintas di jakarta, orang yang mengaku poissi itu menceritakan bahwa kondisi kakakku parah dan sekarang ada di kantor polisi mau di antar ke Cirebon, berita itu terdengan sangat menyakinkan ibuku karena yang orang tersebut menyebutkan identitas kakakku dengan tepat. Sambil menangis ibuku bertanya apa yang harus dilakukan, kemudian polisi tersebut menjelaskan apa yang harus dilakukan ibuku,kemana harus transfer uang untuk biaya kepulangan kakakku dan berwanti-wanti untuk tidak melepas Hp (terhubung terus) dan tidak memberi tahu kepada yang lain.

Singkat cerita, dalam keadaaan panik sekitar pkl. 24.00 ibuku pergi ke luar untuk transfer dan itupun dilakukan sendiri sesuai permintaan penelepon.Syukurlah bapak punya inisiatif minta tolong tetangga yang tukang beca untuk mengikuti ibu dari belakang. kemudian bapa menelepon istri kakakku yang langsung menghubungi suaminya. ternyata keadaan kakakku baik-baik saja dan dalam perjalanan menuju ke Cirebon. kami semakin panik ketika mengetahuai ibu sedang pergi mencari ATM, khawatir terjadi apa-apa kami langsung menyusul, dan Alhamdulillah ibu baik-baik saja. Yang jadi pertanyaan dari mana tahu no HP Bapak, dan kakakku sedang pergi ke Jakarta.

Hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini adalah kita harus beerhati-hati dan tetap tengan ketika mendengar kabar yang tidak menyenagkan serta mencari tahu terlebih dahulu apakah berita itu bisa dipercaya atau HOAX ! Beritahukan juga kepada keluarga dan kerabat, agar lebih berhati-hati terhadap modus penipuan seperti ini.

Penulis adalah peserta pelatihan sagu sabu kabupaten Cirebon

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah bersyukur tidak jadi ketipun..

09 Nov
Balas

Alhamdulillah bersyukur tidak jadi ketipun..

09 Nov
Balas

ditunggu bukunya launching ^_^

09 Nov
Balas



search

New Post