Theis Wardani

Lahir di Bumi Raflesia 15 Desember 1982. Saat ini bekerja sebagai staf pengajar di SDIT Al Hidayah kabupaten Bekasi,Jawa Barat. Memiliki hobby memasak dan menul...

Selengkapnya
Navigasi Web

Resep Berumah Tangga Ala Si Mbok(Part 2)TantanganGurusiana Hari ke-3

     "Setelah menikah bukan berarti selesai tujuan kita. Ini adalah awal kehidupan sesungguhnya. Orang berumahtangga itu tidak melulu membicarakan cinta,tidak melulu romantis. Jangan kaget ya kalau kau temukan pasanganmu berbeda saat kau mengenalnya sebelum menikah. Ada yang ternyata pasanganmu lebih baik dari yang kau tahu dan juga sebaliknya. Bukan saatnya membicarakan kelebihan dan kekurangannya. Ini saatnya menerima pasanganmu dengan segala konsekuensinya. Saling menerima dan saling melengkapi. Jika kau temukan hal yang tak kau sukai atau tak sesuai dengan keinginanmu,belajarlah menghargai. Sesungguhnya kamu tak akan menemukan yang sempurna. Terkadang kita harus mengalah tetapi bukan berarti kalah. Selama pasanganmu berjalan di jalan yang benar dan masih dalam batasan yang dianjurkan dalam agama Islam,maka ikutilah".Lanjut Si Mbok

     Benar juga pikirku. Banyak orang bercerita kalau sebelum menikah suaminya sangat romantis dan sangat sayang. Tetapi setelah menikah sangat sibuk dengan dirinya sendiri. Apalagi kalau sudah memiliki buah hati. Perhatiannya tercurah sepenuhnya untuk anaknya. Tak jarang istri yang terkena marah atau teguran jika dirasa tidak mengurus anak dengan optimal.

      "Belajarlah menyelesaikan masalah rumahtangga kalian sendiri. Jangan saling mengadu kepada keluarga masing-masing. Tetaplah terlihat bahagia di depan orangtua meski kau rasakan sebaliknya. Orangtua harus kita jaga hatinya. Dengan ridho mereka rumahtanggamu akan bahagia", tambah Si Mbok.

     Tak sedikit orang yang berpisah karena campur tangan keluarga besarnya. Dan bisa jadi karena mereka terlalu percaya dan menyayangi anaknya,tidak bisa bertindak obyektif.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post