Theis Wardani

Lahir di Bumi Raflesia 15 Desember 1982. Saat ini bekerja sebagai staf pengajar di SDIT Al Hidayah kabupaten Bekasi,Jawa Barat. Memiliki hobby memasak dan menul...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan hari ke-7TantanganGurusiana

Tantangan hari ke-7TantanganGurusiana

Ttansformasi Singkong Bagian 2

Edisi Misro

Beberapa waktu lalu saya berbagi resep cara membuat getuk kacamata. Sekarang saya mau berbagi resep cara membuat misro. Oh ya...misro itu makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong. Saya kurang tahu kalau sebutan makanan ini di daerah lain. Masing-masing daerah memiliki nama tersendiri.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah: 1 kilo gram singkong parut,1/2 butir kelapa muda parut,gatam 1/2 sendok teh,margarine 1 sendok makan,gula merah 200 gram, dan minyak untuk menggoreng.

Cara membuatnya yaitu: pertama-tama campur singkong,kelapa,garam dan margarine. Iris gula merah, lalu sisihkan. Ambil adonan 1 sendok makan penuh,pipihkan kemudian isi dengan gula merah. Lakukan hal serupa sampai adonan habis. Lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan. Angkat,sajikan selagi hangat.

Mudah bukan cara membuatnya?. Saya yakin banyak yang sudah mahir membuat kue ini. Oh ya..untuk isian boleh diganti dengan coklat ya.... 😊. Selamat mencoba dan berkreasi di dapur untuk keluarga tercinta dan bisa juga dijual lho.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kebetulan sudah ada ubi parut. Jadi bisa coba kue ini juga bu.

13 Jun
Balas

Monggo Bu...15 menit saja siap dinikmati

13 Jun

salam literasi dari guru Batanghari-Jambi

13 Jun
Balas

Salam literasi juga Bu

13 Jun

wow luar biasa. salam literasi ya Bu?

13 Jun
Balas

Salam literasi juga Pak

13 Jun
Balas



search

New Post