Theresia Sumiyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bu Renggo 15

"Kuno! Sangat kuno! Kuno banget!"

Krisna kesal sampai keningnya berkerut. Ibunya yang berpendidikan ternyata masih berpikiran kolot.

Lita, pacar Krisna telah ditolak mentah-mentah oleh ibunya hanya karena ia tak pernah kuliah. Rupanya ibu lebih menghargai secarik kertas daripada kualitas seseorang.

"Huh...!" Ia mendesah panjang.

Krisna berjalan mondar-mandir di rumah kontrakannya. Kawan satu rumahnya melihat hal itu, tetapi tak berani menegur. Krisna masuk kamar, membaringkan tubuhnya. Ia berharap bisa menenangkan pikiran.

Matanya tertumbuk pada sebuah foto di dinding. Foto ibu bersama dirinya. Angannya melayang saat dirinya masih sekolah. Bu Reni guru agama di sekolahnya pernah mengingatkan tentang satu pesan ini. "Hormatilah ayah ibumu," satu di antara 10 perintah Allah.

"Oh..., ampunilah aku Tuhan."

Krisna menutup mata dengan kedua tangannya. Ia dihampiri oleh rasa bersalah. Dilema yang ia hadapi. Di satu sisi ia menentang ibunya, di sisi lain ia harus tetap menghormatinya apa pun yang terjadi. Ia menyayangi Lita dan ingin mempertahankannya. Ia juga sangat menyayangi ibunya, dan ingin menuruti kemauannya. Ia harus memilih satu, Lita atau ibu. Kalau memilih Lita berarti harus mengahadapi kemarahan ibu. Kalau memilih ibu, berarti harus berpisah dengan Lita.

Krisna semakin kalut. Ia tak mau menyakiti salah satu di antaranya.

Ia pandangi langit-langit kamar mencoba mencari jawaban di sana. Seekor cicak bergerak-gerak seakan mengerti kesulitan yang dihadapi Krisna. Perasaannya semakin berat, seberat matanya yang ingin segera terpejam. Ia berharap akan ada jalan keluar ketika bangun nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.

28 May
Balas

Terima kasih Pak Agus.

29 May



search

New Post