Thomas Abiansah. M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sekolah itu taman

Ki Hajar Dewantara bapak pendidikan republik Indonesia mengatakan sekolah sebagai taman siswa, pernyataan ini sangat berarti bagi kita sebagai guru yang menajalan proses pendidikan, apa yang dimaksud beliau sungguh dalam artinya dan harapannya terhadap pendidikan Indonesia ini.

Taman yang dimaksud bapat pendidikan tersebut sekolah harus bisa menjadikan siswa tersebut bagaikan taman, jika taman itu indah maka siswa yang dimasud adalah siswa yang indah tingkah lakunya, indah tutur katanya, indah bertoleransi dengan sesamanya, indah dalam proses menuntut ilmunya. Disamping itu lingkungan sekolah, guru dan semuanya harus indah bagaikan taman. Jika guru, siswa dan lainnya sudah bagaikan taman maka taman sekolah yang sesungguhnya pasti terujud.

Untuk mewujudkan taman siswa tersebut tentunya di bulai dari seorang kepala sekolah, guru dan tenagaan yang ada di sekolah, guru harus bisa di gugu, bisa menjadi teladan bagi siswanya dengan sikap baik yang di contohkannya.

Seorang guru jangan terlalu berbangga diri dengan berbagai ilmu yang bermanfaat yang di ajarkannya, tetapi harus sadar seberapa banyak sifat dan sikap jelek yang kita peragakan di keseharian kita di depan siswa kita. Mungkin sifat dan sikap ini sangat memperngaruhi pada siswa. Maka kita sebagai guru selalu menjaga sifat dan sikap kita yang baik akan membuat guru berwibawa dan dicintai siswanya, semoga guru-guru selalu membangun taman-taman siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak ,wawasan bertambah,konsep sekolah yg baru

24 Feb
Balas



search

New Post